Good News, EV Hive Hadirkan Co-Workning Space Luas Banget

Jumat, 01 Desember 2017 – 05:45 WIB
Suasana di co-working space EV Hive City di Plaza Kuningan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Foto: EV Hive for Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Satu lagi tempat kerja bersama atau co-working space hadir di Jakarta. Namanya adalah EV Hive City yang berlokasi di Plaza Kuningan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

EV Hive City memang terbilang wah karena luasnya mencapai 6.700 meter persegi. Karena itu, EV Hive City mampu menampung sebanyak 1.000 pelaku industri kecil-menengah, pengusaha, serta para kreator start up (perusahaan rintisan) dalam satu community hub.

BACA JUGA: 2018, Bunga KUR Jadi 7 Persen

CEO sekaligus pendiri EV Hive Carlson Lau mengatakan, co-working space itu dilengkapi dengan team discussion pod, event spaces, hingga lounge untuk para anggota yang ingin mengadakan networking event dan business skill workshop. Menurutnya, EV Hive memiliki visi sebagai community hub bagi para pengusaha untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka.

“Melalui EV Hive Platform, kami siap memasuki era ekonomi berbagi. Platform ini sangat membantu industri kecil-menengah dan pengusaha mendapatkan fasilitas bersama sekaligus kesempatan networking yang sebelumnya tidak tersedia atau terlalu mahal jika ditanggung perorangan,” katanya di Jakarta, Rabu (30/11).

BACA JUGA: Google Beri Fitur Gratis untuk Pelaku UKM

Selain menyediakan co-workin space, EV Hive juga menawarkan investasi di bidang usaha yang potensial. Untuk itu, ada layanan EV Hive Community Awards guna menempatkan permodalan yang dapat mendukung kemudahan berinvestasi di kalangan investor dan pengusaha, sekaligus start up dari ekosistem EV Hive yang memiliki bisnis menjanjikan.

BACA JUGA: Garap UKM, Siapkan Area Komersial Khusus

"Lewat kerja sama dengan para anggota sekaligus menyaksikan langsung setiap perkembangan mereka, EV Hive paham benar setiap potensi menjanjikan yang dimiliki oleh start up dan para pengusaha, bahkan mulai dari tahap awalnya. Secara aktif, EV Hive mempertemukan para pendiri perusahaan yang sedang berkembang dengan para angel investor, perusahaan modal ventura, dan mitra bisnis di dalam ekosistem kami,” paparnya.

Carlson menambahkan bahwa dalam kondisi tertentu, EV Hive bersama para investor juga turut menanamkan investasi kepada para anggotanya. “Hasilnya, mereka pun mengalami pertumbuhan bisnis yang cepat," tambahnya.

Karena itu Carlson merasa berbangga karena EV Hive bisa menjadi bagian dalam upaya membawa perubahan bagi Indonesia melalui pengembangan bisnis lokal. “Saat ini, kami sedang membangun dua mega hub baru yang lebih besar dan lebih baik lagi dari EV Hive City,” tuturnya.

EV Hive diinkubasi oleh perusahaan modal ventura, East Ventures pada 2015. Selanjutnya, EV Hive memperoleh dukungan dari investor lain, termasuk Sinar Mas Digital Ventures (SMDV), Sinar Mas Land, Insignia Ventures, Intudo Ventures dan Jacumen Investments.

Saat ini EV Hive menampung lebih dari 1.300 anggota dan 11.000 acara serta workshop yang diselenggarakan oleh para anggotanya yang tersebar di lebih dari 10 lokasi. Beberapa anggota dari industri start up di Indonesia yang mengalami perkembangan pesat antara lain SquLine.com, Member.id, dan HelloBeauty.

Baru-baru ini, EV Hive dinobatkan sebagai Top 40 Potential Future Unicorns oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.(rmn/indopos/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Investasi Start-up Tembus Rp 40 Triliun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler