Google Doodle Rayakan Kelahiran Freddie Mercury

Lotus Keluarkan Mobil Edisi Khusus

Kamis, 06 September 2012 – 00:26 WIB
Freddie Mercury. Foto : The Telegraph
RABU (5/9) kemarin menjadi hari ulang tahun  vokalis Queen, Freddie Mercury yang ke-65. Mulai dari raksasa teknologi informasi hingga otomotif ikut merayakan hari kelahiran mendiang Freddie.

Google  misalnya, memeringati ulang tahun Freddie dengan membuat tampilan bergambar kepingan-kepingan gambar  vokalis yang meninggal karena AIDS itu melalui Google Doodle.
Dalam laman Google Doodle, Freddie ditampilkan dalam berbagai animasi. Di antaranya Freddie yang tengah bernyanyi di panggung di depan penggemar yang berteriak, ataupun duduk di singgasana dengan mahkota dan berpakaian seperti perempuan.

Tampilan itu juga disertai dengan salah satu hits Queen, Don"t Stop Me Now yang merajai tangga lagu tahun 1978. Gitaris Queen, Brian May, diberi ruang untuk menorehkan kalimat dalam salah satu blog khusus yang dibuat Google untuk menghormati Freddie.

"Tahun ini Freddie akan berusia 65 tahun, dan sekalipun secara fisik tak hadir di sini, tapi kehadirannya lebih kuat dari sebelumnya. Freddie membuat orang terakhir yang berdiri di ujung stadion merasa terhubung. Dia memberi bukti bahwa seseorang bisa mencapai impiannya," tulis Brian.

Disainer Google Doodle, Ryan Germick juga menorehkan catatan khusus tentang Freddie. "Videonya memperllihatkan banyak hal menyenangkan, hal-hal konyol yang menunjukkan betapa (Freddie) penulis lagu yang luar biasa, ikon busana dan inovator di bidang musik," tulisnya.

Dalam  perayaan yang lain, Dominion Theatre di London menggelar West End Summer Party for Freddie dengan menampilkan koleksi prangko pribadi Freddie dalam rangka menggalang dana bagi yayasan Mercury Phoenix Thrust.  Tak hanya itu saja yang even yang digelar untuk Hari Freddie Mercury. Rekaman-rekaman video spesial tentang Freddie juga dipamerkan, termasuk koleksi prangko yang kini dimiliki Museum Pos dan Arsip Inggris.

Selain itu, perusahaan mobil Lotus juga membuat mobil khusus yang dinamai Evora S sebagai penghormatan untuk Freddie. Sedan untuk dua penumpang itu dicat warna mutiara dengan aksen merah keemasan, dilengkapi tanda tangan Freddie.

Seperti diberitakan laman The Telegraph, interiornya mobil edisi khusus itu didominasi warna kuning yang merepresentasikan kostum panggung Freddie saat konser fenomenal di Wembley pada 1986. Sedangkan kursinya dibungkus kulit bercorak bendera Inggris, Union Jack.

Mobil tersebut akan dilelang di Savoy Hotel, London sebagai bagian kegiatan amal dari perayaan kelahiran Freddie. Hasil lelang akan disumbangkan ke Mercury Phoenix Thrust, sebuah yayasan amal peduli HIV/AIDS yang didirikan teman-teman Freddie di Queen seperti Brian May, Roger Taylor, serta Jim Bach yang menjadi manajer supergrup asal Inggris itu. Seperti diketahui, Freddie mengalami penderitaan panjang melawan HIV sebelum kematiannya di usia 45 tahun pada 1991. (ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditemukan Jutaan Lubang Hitam Dan Galaksi Ekstrim

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler