Google Mulai Ajukan Paten Desain HP Lipat

Jumat, 28 Juni 2019 – 18:08 WIB
Google mengajukan hak paten untuk desain HP Lipat. ILUSTRASI. Foto: Letsgodigital

jpnn.com - Google dilaporkan tengah mempersiapkan smartphone lipat. Hal ini diketahui setelah Google mengajukan hak paten desain smartphone lipatnya beberapa hari lalu.

Seperti dilansir, Androidheadlines, Jumat (28/6), ponsel lipat besutan Google itu akan memiliki empat layar. Sekilas perangkat dalam dokumen itu terlihat sangat mirip dengan buku yang memiliki beberapa halaman.

BACA JUGA: Bakal Ada 2 Fitur Baru di Google Duo

Paten itu diterbitkan World Intellectual Property Organization pada 27 Juni 2019. Layaknya Samsung Galaxy Fold, smartphone lipat Googke bisa dibuka dan ditutup. Namun bedanya, ponsel itu memiliki tambahan tampilan yang tampak seperti buku cetak biasa.

Berdasarkan gambar dalam paten, desain ponse lipat Google akan menyatukan beberapa panel layar di mana masing-masing berfungsi dalam dua tampilan kiri dan kanan. Panel selanjutnya berfungsi sebagai set halaman berikutnya seperti dalam buku.

BACA JUGA: Google Assistant Kembangkan Fitur Pencarian Tempat Parkir

BACA JUGA: Bakal Ada 2 Fitur Baru di Google Duo

Google menyatakan perangkat tersebut berfungsi untuk memiliki panel di bagian luar juga. Artinya, panel di dalam bisa dikurangi atau ditambah yang mengisyaratkan konsep perangkat bisa berbeda dari gambar paten.

BACA JUGA: Google Cs Curhat ke Pemerintah AS Soal Dampak Buruk Memblokir Huawei

Penyangga smartphone akan dirancang sebagai wadah baterai, memori, RAM, dan komponen lainnya yang mendukung fungsi perangkat. Layarnya berjenis OLED yang fleksibel akan memungkinkan pengguna untuk memindah halaman ketika panel dibuka dan dibentangkan, sehingga memudahkan ketika menjelajah internet dan menikmati konten.

Belum jelas apakah Google akan benar-benar menerapkan rencana smartphone lipat tersebut. Perangkat yang memiliki banyak layar lipat tentu akan membuatnya tebal dan kemungkinan tidak akan memiliki penggunaan yang praktis bagi konsumen yang terbiasa dengan ponsel yang tipis.(mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setelah 12 Tahun, Google dan Apple Tergusur Sebagai Merek Paling Bernilai


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler