GP Jepang Kena Dampak Debu Vulkanis

Senin, 19 April 2010 – 10:31 WIB
TOKYO - Bencana alam di Eropa berdampak besar di kawasan lainnyaKegiatan olahraga di Asia pun turut terganggu akibat meletusnya gunung berapi di Islandia

BACA JUGA: Shalke 04 Kudeta Bayern Muenhen

Debu vulkanis yang mengganggu jadwal penerbangan di Eropa, membuat MotoGP Jepang yang seharusnya berlangsung akhir pekan mendatang harus ditunda.

Autosport melaporkan, Dorna yang memegang lisensi MotoGP akan mengumumkan penundaan secara resmi hari ini WIB
Jadwal yang tersedia untuk penundaan tersebut adalah pada awal Oktober

BACA JUGA: Tak Sabar Hadapi Barca !

Itu berarti, balapan akan dilakukan pada 3 Oktober, sehingga dalam tiga pekan beruntun di bulan tersebut akan dilangsungkan GP Jepang, GP Malaysia dan GP Australia.

Dalam sepekan terakhir, debu vulkanis dari Eyjaffjallajokull di Islandia telah mengacaukan sebagian besar lalu lintas penerbangan di Eropa
Celakanya, sebagian besar tim MotoGP bermarkas dan melakukan pengembangan motornya di Eropa

BACA JUGA: Ujian Terakhir Madrid

Efeknya, mereka tak bisa menerbangkan motor dan perlengkapannya ke Jepang akibat penutupan lalu lintas udara Eropa.

Belum ada kejelasan lalu lintas udara di Eropa bakal normal hingga pertengahan pekan iniNamun, keputusan yang cepat dibutuhkan oleh tim-tim tersebut sebelum berupaya mengirimkan perlengkapannya ke JepangDari kabar yang didapat Autosport, Honda telah menerbangkan perlengkapannya dari markas HRC (Honda Racing Corporation) di Spanyol.

Penundaan tersebut rupanya juga didasarkan pada jadwal MotoGP berikutnya, GP SpanyolGP yang berlangsung di Jerez itu digelar sepekan setelah jadwal asli GP JepangSelama ini, Jerez dikenal mampu menyedot penonton terbanyak dibandingkan dengan seri-seri lainnyaSehingga, Dorna tak mau berspekulasi mengganggu GP Spanyol.

Terlepas dari hal itu, penundaan akan berarti besar bagi Valentino Rossi dan YamahaRossi baru saja mengalami kecelakaan saat melakukan latihan dengan motokrosDia membutuhkan tambahan waktu untuk memulihkan kondisinya, meski dalam keterangan disebutkan dia hanya mengalami bengkak di bagian punggungnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertahankan Gengsi !


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler