GP Singapura Aman Sampai 2017

Minggu, 23 September 2012 – 08:01 WIB
Sirkuti Marina Bay Singapura. Foto: Getty Images
SINGAPURA - Grand Prix Singapura akan menjadi kalender tetap Formula 1 setidaknya sampai 2017 mendatang. Pihak penyelenggara sudah mencapai kesepakatan dengan bos komersial F 1 Bernie Ecclestone.
   
Sebelumnya, ada kabar bahwa balapan jalan raya malam hari di Marina Bay tersebut akan segera berakhir. Bahkan masih menjadi teka-teki apakah GP Singapura masih akan berlangsung tahun depan. Diskusi soal masa depan GP Singapura terjadi sangat intensif sepanjang pekan ini.
   
Namun masalah keuangan yang menjadi akar permasalahan akhirnya terpecahkan. "Kami senang berada di sini (Singapura, red), jadi memang sangat sulit untuk bernegosiasi. Kami akan tetap di sini dalam lima tahun mendatang," ucap Ecclestone.
   
S. Israwan pejabat senior di kementerian perdagangan, industri, dan pendidikan mengatakan bahwa kesepakatan yang baru akan memangkas biaya yang dikeluarkan pemerintah dalam penyelenggaraan balapan.
   
Dalam kesepakatan yang baru, pemerintah akan menyumbang 60 persen dari dana penyelenggaraan lomba sebesar 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,162 triliun). Namun ada beberapa sektor yang akan dipangkas. (nur)     
BACA ARTIKEL LAINNYA... Terima Rotasi atau Pergi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler