Grand Final MSC 2022: RRQ Hoshi Kalah Telak dari RSG PH

Senin, 20 Juni 2022 – 02:00 WIB
Lineup wakil Indonesia RRQ Hoshi saat beraksi melawan wakil Filipina RSG PH dalam pertandingan final Mobile Legends: Bang-Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022, Minggu (19/6). Foto: ANTARA/youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - RRQ Hoshi harus mengakui keperkasaan RSG PH dalam grand final Mobile Legends: Bang-Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022 setelah kalah dengan skor 0-4 pada Minggu (19/6).

Dengan begitu, wakil Indonesia ini gagal membawa pulang gelar juara yang sudah di depan mata.

BACA JUGA: Jadwal Grand Final MSC Hari Ini 19 Juni 2022: RRQ Hoshi Kembali Bertemu RSG PH

Wakil Filipina tersebut berhasil membalas kekalahan dari RRQ pada pertandingan sebelumnya pada final upper bracket, Sabtu (18/6).

Sementara itu, pertandingan grand final ini berlangsung dengan menggunakan format best of seven untuk menentukan pemenang dari tujuh gim.

BACA JUGA: Jadwal Playoff MSC Hari Ini 18 Juni 2022: RRQ Hoshi Hadapi Juara MPL Filipina

RRQ Hoshi menggunakan line up sama dengan pertandingan sebelumnya, yaitu Alberttt, R7, Vyn, Clayyy dan Skylar tanpa kehadiran Lemon.

Sementara itu, RSG PH menurunkan line up Nathzz, Light Emann, Aqua, dan Demonkite.

BACA JUGA: RRQ Hoshi Akhirnya Menembus Grand Final MSC untuk Pertama Kali, Siapa Lawannya?

Pertarungan gim pertama diawali dengan RSG PH yang mendapatkan poin kill pertama pada menit awal pertandingan.

Namun, RRQ Hoshi membalas dengan menyusul jumlah poin kill untuk unggul pada awal gim.

Keberhasilan R7 menumbangkan Demonkite menjadi langkah awal RRQ Hoshi menyerang base RSG PH untuk menghancurkan satu turret.

RRQ Hoshi melakoni tarik ulur gim dengan unggul 7.000 gold pada menit ke-12, sedangkan RSG PH masih mencoba mencari celah.

Namun, keadaan menjadi terbalik pada pertarungan menit ke-17 ketika RRQ Hoshi gagal menyelesaikan gim pada base RSG PH.

Tim Filipina tersebut bangkit pada menit ke-20 saat berhasil mendapatkan lord ketiga dan menyisakan dua pemain RRQ Hoshi, Vyn dan Skylar.

Turret RRQ Hoshi satu per satu diruntuhkan, sedangkan RSG PH makin bersatu padu dalam mendapatkan lord keempat yang membantu menggempur pertahanan lawan.

Clayyy yang menjadi pemain terakhir RRQ Hoshi yang tersisa di base akhirnya tumbang dan tidak dapat menahan serangan RSG PH.

Mereka menyapu bersih pemain dan akhirnya menguasai base pada menit ke-28 untuk mendapatkan gim pertama.

Gim kedua dimulai dengan RSG PH kembali mendapatkan poin kill pertama, tetapi perlawanan dilancarkan RRQ Hoshi dengan Alberttt berhasil menculik dua punggawa RSG PH.

Permainan makin memanas memasuki pertengahan gim ketika pertukaran darah terjadi, tetapi kondisi menjadi sulit bagi RRQ Hoshi ketika harus kehilangan tiga pemain saat mengamankan lord kedua.

RRQ Hoshi kembali menyelamatkan lord ketiga. Lagi-lagi, RSG PH berkumpul di base dengan pertahanannya.

Munculnya lord kelima menjadi awal pertarungan yang tak tertahankan bagi RRQ Hoshi ketika harus kehilangan tiga pemain.

Alberttt dan Vyn tidak dapat mempertahankan base mereka yang membuat RSG PH lagi-lagi melakukan sapu bersih untuk kemenangan kedua 2-0.

Gim ketiga menjadi momen perjuangan RRQ Hoshi dalam mendapatkan angka terbukti dengan durasi permainan yang berlangsung hampir setengah jam.

Berhasil mengontrol tempo permainan, RSG PH akhirnya menuntaskan base RRQ Hoshi dengan menumbangkan Alberttt, R7, Skylar, dan menyisakan Clayyy yang akhirnya tak mampu bertahan.

RSG PH berhasil mendapatkan gim ketiga dengan kedudukan 3-0.

Gim keempat RRQ Hoshi bermain tidak teratur. Tekanan untuk mengejar skor membuat mereka bermain terburu-buru yang justru berakibat banyak kehilangan poin kill.

Pola sama terjadi pada gim-gim sebelumnya terulang kembali pada gim keempat ketika Alberttt, Vyn, R7 dan Skylar tumbang.

Clayyy yang lagi-lagi menjadi penghuni terakhir tidak dapat menahan serangan dan terpaksa merelakan base ke tangan RSG PH.

RSG PH berhasil mendapatkan gelar juara MSC 2022 dengan empat poin 4-0 atas RRQ Hoshi. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler