Grand Syekh Al-Azhar Apresiasi Komitmen BAZNAS Membantu Palestina

Kamis, 11 Juli 2024 – 22:24 WIB
Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA bersama Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb mengapresiasi komitmen Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina.

Hal tersebut mengemuka pada acara Membasuh Luka Palestina Bersama Imam Besar Al-Azhar yang diselenggarakan di Kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

BACA JUGA: Aplikasi Menara Masjid BAZNAS Jadi Solusi Digitalisasi Pengelolaan UPZ Masjid

Turut hadir Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., serta Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Prof. Dr. Sahr Nasr.

Dalam kesempatan tersebut, BAZNAS menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia untuk Palestina sebesar USD 2 juta.

BACA JUGA: Baznas Bazis DKI Panen Ikan Kerapu Centang di Pulau Tidung, Sebegini Jumlahnya

Sebelumnya, BAZNAS telah menyalurkan bantuan melalui Bayt Zakat Wa As-Shadaqat sebesar 1,3 juta dolar AS, sehingga total bantuan yang disalurkan sebesar 3,3 juta dolar AS.

Grand Syekh Al-Azhar menyampaikan terima kasih atas inisiatif yang digagas oleh BAZNAS.

BACA JUGA: BAZNAS Jabar Salurkan Infak dan Sedekah Daging Palestina Rp 4.5 Miliar

"Terima kasih kepada BAZNAS atas inisiatif ini dan terima kasih untuk undangannya sehingga saya bisa bergabung pada kesempatan ini. Bantuan ini mencerminkan kepedulian dan persatuan umat Islam di seluruh dunia," ujarnya.

Grand Syekh Al-Azhar juga mengapresiasi upaya BAZNAS dalam membantu para pelajar Palestina yang ada di Mesir.

“Saya mengikuti betul aktivitas BAZNAS, dan saya sangat mengapresiasi upaya-upaya BAZNAS terutama dalam membantu mahasiswa dan pelajar Palestina yang ada di Al-Azhar bahkan kami juga memberikan kepada pelajar dan mahasiswa Palestina di Mesir yang berada di luar Universitas Al-Azhar,” ucapnya.

"Ucapan terima kasih bukan hanya dari saya, namun, dari Allah yang telah memberikan karunia sehingga kita dapat memberikan kebajikan ini," lanjutnya.

Menurutnya, bantuan dari BAZNAS sebelumnya telah diberikan untuk masyarakat, mahasiswa serta pelajar yang ada di Gaza.

"Bantuan yang terdahulu itu, sebagaimana yang telah kita laksanakan untuk mahasiswa dan pelajar yang ada di Gaza, sangat membantu mereka,” tambah Grand Syekh Al-Azhar.

Sementara itu, Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Prof. Dr. Sahr Nasr turut memberikan apresiasi kepada BAZNAS atas kerja sama yang sudah terjalin ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS, Pemerintah Indonesia dan kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungannya dan bantuan yang diberikan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina," ucapnya.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan BAZNAS dan kita akan memastikan bahwa bantuan yang diamanahkan ini akan kami salurkan tepat sasaran dan bisa dirasakan manfaatnya oleh saudara-saudara kita di Palestina," pungkasnya. (jpnn.com)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler