Greg Siap Pergi

Andai Arema Cronus Mau Melepas

Rabu, 04 Desember 2013 – 08:14 WIB
Greg Nwokolo. Foto: dok.JPNN

MALANG - Kontrak striker Greg Nwokolo dengan Arema Cronus masih menyisakan satu musim lagi. Namun Greg secara terang-terangan mengaku siap meninggalkan klub berjuluk Singo Edan ini jika manajemen Arema mau melepasnya.
 
Pernyataan Greg itu kian memperjelas kabar bahwa ia akan gabung Persebaya musim depan.  Apalagi pelatih Persebaya Rahmad Darmawan juga ngebet ingin mengajak Greg ke tim barunya.

"Karena kontrak saya (di Arema) masih ada. Kecuali kalau Arema tidak mau," jawab pemain yang musim lalu mengemas 15 gol di kancah Indonesia Super League (ISL).
   
Greg menyatakan sebagai pemain profesional, dirinya harus menghormati kontrak yang ada. Namun semua itu akan bisa berubah jika klub yang mengontraknya saat ini sudah tidak lagi membutuhkannya.  Sebaliknya, sepanjang tidak ada pembicaraan dari manajemen Arema Cronus soal dirinya, berarti ia masih menjadi bagian dari Arema.

BACA JUGA: Sukses Jalani Operasi Pernapasan

Bahkan, pekan depan pemain naturalisasi asal Nigeria itu akan gabung dalam sesi latihan di Malang. Apalagi kondisi cedera betis kirinya yang kembali kambuh saat di tim senior sudah sembuh. "Senin (9/12) saya datang bro. Kalau masalah cedera, sudah sembuh sekarang." katanya.
   
 Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Malang, di Jakarta kemarin pelatih Persebaya Surabaya Rahmad Darmawan (RD) sudah bertemu dengan direksi Persebaya. Mereka dikabarkan sudah setuju dengan nilai kontrak Greg berkisar di angka Rp 2,5 miliar. Angka fantastis itu sama dengan kontraknya di Arema Cronus musim lalu.

"Kata siapa Persebaya tidak punya uang. Mereka sanggup kok memenuhi bayaran Greg," ujar salah satu sumber dari internal manajemen Arema Cronus.
    
Diberitakan sebelumnya, Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror mengaku kalau kubunya masih keberatan dengan nilai kontrak Greg yang terlalu tinggi. Namun dia masih belum berkonsultasi dengan jajaran direksi. Rencana mendatangkan Greg ke Persebaya itu atas usulan dari Rahmad Darmawan.
     
Dikonfirmasi terpisah, manajemen Arema Cronus sudah mengisyarakatkan tetap melego Greg ke Persebaya Surabaya. Meskipun di satu sisi sebenarnya tenaga Greg dibutuhkan Arema untuk musim depan. Namun karena besarnya nilai kontrak Greg yang menembus Rp 2,5 miliar, manajemen memilih realistis. Lebih baik dana itu untuk mengontrak empat pemain.
     
Apalagi musim ini tim Singo Edan mengeluarkan dana cukup besar untuk memulangkan eks pemainnya seperti Ahmad Bustomi, Arif Suyono dan Juan Revi. Belum lagi ditambah dengan rekrutan baru seperti Samsul Arif dan Gustavo Lopez.

BACA JUGA: Jamu DC United tanpa Gustavo

"Sekarang kan tergantung antar manajemen (manajemen Arema Cronus dengan Persebaya)," ujar Media Officer Arema Cronus Sudarmaji. (iw/abm/jpnn/ko)

BACA JUGA: Kontingen Indonesia Tiba

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal Bepe-Leo, Persija Tunggu Pengadilan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler