Greysia/Apriyani Beri Kabar Gembira dari China Open 2019

Rabu, 18 September 2019 – 17:57 WIB
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CHANGZHOU - Satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putri China Open 2019, Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua atau 16 Besar. Dalam babak pertama yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, Greysia/Apriyani menaklukkan pasangan asal Inggris Chloe Birch/Lauren Smith.

Greysia/Apriyani menang 21-18, 21-15 dalam pertandingan berdurasi 41 menit. Gim pertama antara Greysia/Apriyani dan Birch/Smith berjalan ketat. Keduanya saling susul-menyusul perolehan angka dan terus menyerang satu sama lain. Akan tetapi, pertarungan itu dimenangkan oleh Greysia/Apriyani dengan skor 21-18.

BACA JUGA: 46 Menit! Peringkat 1 Dunia Gugur di Babak Pertama China Open 2019

Selanjutnya di gim kedua, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima itu tampak lebih bersemangat. Serangan yang tak henti-henti terus ditujukan kepada pasangan Inggris tersebut, hingga akhirnya Greysia/Apriyani itu kembali unggul dengan perolehan 21-15.

Di 16 Besar besok, Greysia/Apriyani ketemu ganda putri Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

BACA JUGA: Carolina Marin dan Kento Momota Petik Hasil Manis di Babak Pertama China Open 2019

Sebelumnya, Greysia/Apriyani dan Birch/Smith sudah pernah bertemu dua kali di lapangan, yaitu di turnamen All England 2019 dan Sudirman Cup 2019. Dari kedua pertemuan itu, Greysia/Apriyani tercatat selalu menang atas pasangan Inggris tersebut.

Greysia/Apriyani menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke 16 Besar hari ini. Sebelumnya, ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari ganda Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Kemudian tunggal putri Fitriani takluk dari pemain asal Korea Selatan Kim Ga Eun.

Indonesia masih punya empat wakil lagi yang belum mengayun raket di babak pertama hari kedua ini, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan melawan pasangan India Attri Manu/Reddy B Sumeeth, kemudian Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso menghadapi Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris.

Dari ganda campuran masih ada Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang akan meladeni Rodion Alimov/Alina Davletova dari Rusia, serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan pemain Jepang Kenta Nishimoto.

Di hari pertama babak pertama Selasa (17/9) kemarin, skuad Merah Putih mengirim lima wakilnya ke 16 Besar. Mereka ialah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tommy Sugiarto, Shesar Hiren Rhustavito, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (ant/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler