Griezmann jadi Pahlawan, Prancis Kalahkan Irlandia

Minggu, 26 Juni 2016 – 22:11 WIB
Griezmann usai mencetak gol ke gawang Irlandia. FOTO: AFP

jpnn.com - PRANCIS memastikan diri lolos ke babak perempat final. Oliver Giroud dkk memastikan tiket tersebut setelah sukses menekuk Republik Irlandia dengan skor 2-1 di Stade de Lyon, Minggu (26/6).

Perjuangan Prancis untuk lolos ke babak selanjutnya tidak mudah. Bahkan sejak menit kedua Les Bleus tertinggal 0-1 atas gol penalti Robbie Brady. 

BACA JUGA: Prediksi Jerman vs Slovakia: Bahaya Kejutan Kedua

Penalti itu terjadi lantaran Paul Pogba melanggar Shane Long di kotak terlarang saat pertandingan baru berjalan 70 detik. 

Atas gol itu, Prancis mencoba bangkit dan mencari gol. Pada menit ke-8, hadiah tendangan bebas didapat Prancis persis di tepi kotak penalti. 

BACA JUGA: Dilabeli Mata-Mata, Pemain Spanyol Ini Diminta Pakai Helm saat Lawan Italia

Dimitri Payet yang maju sebagai algojo gagal menghadirkan gol. Bola dengan mudah ditangkap kiper Irlandia, Darren Randolph. 

Memasuki menit ke-40, Irlandia mendapat peluang dari set-piece. Tendangan melengkung Brady menusuk ke jantung pertahanan Prancis. Namun, bola sundulan Duffy yang merangsek naik ke depan hanya menaymping di kiri gawang Lloris.

BACA JUGA: Ini Kunci Spanyol Ditakuti Lawan

Pada menit 44, serangan balik Irlandia melalui Shane Long dihentikan oleh Adil Rami. Ganjarannya, Rami mendapat kartu kuning dari wasit dan harus absen pada perempat final. Irlandia menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, Prancis mulai meningkatkan tempo serangan. Perjuangan skuat Didier Deschamps membuahkan hasil.

Pada menit ke-57, Prancis akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Umpan silang Bacary Sagna dari sisi kiri pertahanan Irlandia disambut Antoine Griezmann dengan tendangan akrobatik. Skor menjadi 1-1.

Tak berhenti sampai di situ, Griezmann kembali beraksi. Pada menit ke-61, memanfaatkan umpan kepala Olivier Giroud, Griezmann kembali merobek gawang Irlandia melalui sepakan mendatar kaki kirinya.

Setelah kebobolan dua gol, petaka kembali mendatangi Irlandia, tepatnya pada menit ke-69. Griezmann melesat sendirian menuju gawang Irlandia dan sangat berpeluang untuk mencetak hat-trick karena tinggal berhadapa dengan kiper Darren Randolph.

Namun, laju Griezmann dihentikan mlalu tackle oleh Shane Duffy. Tidak ada pilihan lain bagi wasit, selain mengganjar Duffy dengan kartu merah!.

Hingga laga usai, Irlandia tak mampu mengejar ketinggalan. Prancis sukses mengunci kemenangan 2-1 dan berhak melaju ke babak perempat final Euro 2016. (ira/jawapos)

Susunan pemain:

Prancis: Lloris, Evra, Koscielny, Rami, Sagna, Pogba, Kante, Matuidi, Payet, Giroud, Griezmann.

Republik Irlandia: Randolph, Ward, Keogh, Duffy, Coleman, McClean, Brady, McCarthy, Hendrick, Long, Murphy

(ira/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prediksi Prancis vs Irlandia: Pupus Tabu Knock-Out


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler