GSP Yogyakarta Ajak Masyarakat Dukung Pilpres 2024 Sekali Putaran

Sabtu, 30 Desember 2023 – 14:09 WIB
Koordinator Provinsi Gerakan Sekali Putaran (GSP) Yogyakarta K Herman Setiawan bersama puluhan relawan GSP menemui masyarakat untuk menyosialisasikan gagasan Pilpres 2024 sekali putaran, Sabtu (30/12/2024). Foto: Dok. GSP Yogyakarta

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Provinsi Gerakan Sekali Putaran (GSP) Yogyakarta K Herman Setiawan bersama puluhan relawan GSP melakukan aksi door to door menemui masyarakat untuk menyosialisasikan gagasan Pilpres 2024 sekali putaran.

Selain sosialissi gagasan Pilpres 2024 sekali putaran, para relawan GSP Yogyakarta juga menjalankan misi sosial dengan membagikan 500 pcs susu gratis bagi anak-anak dan 500 merchandise berisi kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer kepada orang dewasa.

BACA JUGA: Relawan GSP Jateng Temui Warga untuk Sosialisasikan Pilpres 2024 Sekali Putaran

Menurut Herman, gerakan Pilpres 2024 sekali putaran ini merupakan langkah tepat untuk mempercepat pembangunan bangsa, dimana gerakan ini juga bisa meminimalisir terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat dengan adanya ancaman polarisasi dalam Pilpres 2024.

"Kami percaya, dengan melaksanakan pilpres dalam sekali putaran, tidak hanya menghemat waktu dan biaya, tetapi juga menciptakan suasana yang lebih damai," kata Herman Setiawan kepada wartawan, Sabtu (30/12).

BACA JUGA: Begini Alasan Ketua Umum GSP Dorong Pilpres 2024 Berlangsung Satu Putaran

Gerakan sekali putaran ini sudah dilakukan dengan berbagai cara yang elegan, baik itu lewat media sosial hingga menemui masyarakat.

Langkah ini, kata Herman sebagai cara sederhana agar GSP ini dikenal oleh masyarakat dan mereka ikut bergabung memperjuangkan gerakan yang akan menghemat biaya pemilu belasan triliun rupiah.

BACA JUGA: GSP Suarakan Pilpres 2024 Sekali Putaran: Qodari: Hemat Waktu, Biaya dan Lebih Damai

“Banyak masyarakat yang tertarik dan bergabung dengan GSP, terinspirasi oleh semangat dan tujuan yang sama menyukseskan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Efisiensi waktu, penghematan biaya, dan keamanan yang lebih baik menjadi poin utama yang memotivasi partisipasi ini,” ucapnya.

Menurut Herman Setiawan, berkaca dari tren elektabilitas pasangan calon yang kuat saat ini, GSP selaras dengan berbagai hasil survei beberapa lembaga survei nasional yang menempatkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berpotensi besar memenangkan Pilpres 2024 sekali putaran.

“Tidak hanya sekadar efisiensi, GSP juga memperhatikan dampak negatif dari putaran kedua, seperti beban waktu, tenaga, dan biaya yang lebih besar. Ini tidak baik untuk masyarakat dan petugas TPS," tegasnya.

Dia mengatakan jika tren survei hari ini berlanjut pada Februari 2024, maka pilpres sekali putaran berpotensi dimenangkan Prabowo - Gibran.

Lebih jauh, Herman mengatakan gerakan ini juga sebagai bentuk dukungan dan terinspirasi dari program susu dan makan siang gratis Prabowo - Gibran.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung GSP. Semoga melalui merchandise dan susu ini, mereka semakin yakin untuk mendukung pilpres dalam sekali putaran," ungkapnya.

Relawan GSP Provinsi Yogyakarta, kata Herman secara terorganisir membagi diri menjadi dua kelompok.

Kelompok pertama bergerak di Kecamatan Umbulharjo, sedangkan kelompok kedua di Kecamatan Gondokusuman.

Kedua kelompok ini menyasar kawasan padat penduduk, dengan konsep mendatangi rumah warga satu per satu.

“Kami ingin mencapai seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, kami mendatangi rumah-rumah warga dengan harapan mereka dapat lebih memahami dan mendukung gerakan ini," bebernya.

Herman Setiawan mengakui masyarakat begitu antusias dan menyambut dengan baik kehadiran GSP.

Bahkan, masyarakat di Umbulharjo dan Gondokusuman menunjukkan antusiasme tinggi terhadap program GSP serta dukungan kepada paslon Prabowo-Gibran sangat terlihat, dengan harapan mereka terpilih dalam Pilpres 2024 nanti dalam sekali putaran.

"Kami senang melihat antusiasme masyarakat. Ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus menyuarakan gerakan ini hingga mencapai sukses pada Pilpres 2024," ungkapnya.

Herman GSP juga menyoroti dampak ekonomi yang stabil dari pilpres sekali putaran.

Pelaku usaha, termasuk UMKM dan pedagang di pasar, diuntungkan oleh sekali putaran ini.

Dengan menghindari putaran kedua yang bisa memicu isu SARA, GSP percaya Yogyakarta akan tetap menjaga toleransi dan keberagamannya.

Melalui kegiatan aksi sosial dan pendekatan yang humanis, GSP menyampaikan pesan dan tujuan gerakan ini. Semangat masyarakat untuk memberikan dukungan kepada paslon Prabowo-Gibran menjadi cermin positif atas keberhasilan GSP.

“Dengan demikian, Yogyakarta menjadi inspirasi peran aktif masyarakat dalam mendukung gerakan sekali putaran untuk Pilpres 2024," pungkas Herman.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler