GU Kebut Persiapan

Kamis, 10 November 2011 – 07:57 WIB

GRESIK - Gresik United (GU) percaya diri menatap kompetisi Divisi Utama musim iniBetapa tidak, dalam pembagian grup yang dilakukan Selasa malam lalu (8/11), klub berjuluk Laskar Joko Samudro ini tidak akan menemui lawan berat

BACA JUGA: Setelah Helm, Kini Topeng

GU pun langsung mengebut persiapan kompetisi yang bakal bergulir 10 Desember mendatang.

Dari 11 klub di grup III, hanya separonya saja yang notebene merupakan kontestan Divisi Utama musim lalu
Sedangkan sisanya klub-klub yang promosi dari Divisi I

BACA JUGA: Waspadai Jebakan Singapura

Selain itu, GU juga bisa dibilang paling siap di antara klub-klub tersebut setelah berhasil memastikan pra kontrak bagi 20 pemainnya.

Meski demikian, seabrek pekerjaan rumah yang tidak enteng harus dikebut klub leburan Petrokimia Putra dan Persegres itu
Terutama dalam memantapkan komposisi pemain hasil seleksinya

BACA JUGA: Carlos Tevez Kembali Berulah

"Kalau ditanya siap dan tidak siap, ya kami harus selalu siapIni kan sudah jadi keputusan PSSI," ujar pelatih kepala GU Freddy Muli.

Jangka waktu 30 hari sebelum terjun ke kompetisi menurut Freddy bukanlah waktu yang panjangApalagi untuk memadukan kemampuan antar personal yang ada di timnya"Tidak bisa semua itu dilakukan dalam waktu singkatKalaupun bisa, hasilnya pasti tidak akan maksimalMakanya kami akan kebut persiapan dalam waktu yang tersisa ini," tutur mantan arsitek Persebaya Surabaya dan Persidafon Dafonsoro itu.

Untungnya bagi GU, kondisi yang tak jauh beda bakal dihadapi klub-klub calon rivalnya di Grup IIIMungkin hanya Madiun Putra FC yang sudah getol menggelar seleksi maupun laga uji coba"Ya kalau bisa PSSI juga memperhatikan kesiapan klub-klub pesertanyaKalau banyak yang belum siap, dipertimbangkan dulu saja bagaimana jalan terbaiknya," ungkap pelatih berusia 49 tahun ini.

Sementara itu, adanya kepastian jadwal kompetisi ini disambut beragam oleh para penggawa GUBagi bek gaek Anang Ma?ruf, kompetisi yang hanya menyisakan 30 hari ini menjadi sinyal bahwa timnya bakal kerja keras mempersiapkannya"Kalau seperti ini, bukan hanya kerja keras saja, tapi harus dikebut," sebut mantan penggawa Deltras Sidoarjo ini.

Sedangkan Agus Indra Kurniawan optimistis klubnya bakal menjadi yang terbaik di Grup III setelah melihat calon-calon lawannya"Sebenarnya saya belum begitu mengetahui peta kekuatan tim-tim Jatim dan sekitarnyaTapi, kalau melihat persiapan kami, saya yakin bisa juara grup," jelas mantan penggawa Persija Jakarta itu(ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persema Pinjamkan Irfan ke Persija


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler