Guardiola Incar Suarez

Senin, 21 Januari 2013 – 10:36 WIB
Josep Guardiola. Foto: Getty Image
MUNCHEN - Josep "Pep" Guardiola memang baru menangani Bayern Munchen musim depan. Namun, Guardiola kabarnya sudah mulai menyusun rencana kerjanya. Salah satunya mendatangkan pemain. Lantas, siapa pemain pertama yang akan didatangkan mantan pelatih Barcelona itu ?
 
Dia adalah Luis Suarez. Ya, seperti diklaim Sunday Mirror, Guardiola telah meminta manajemen Bayern untuk menyediakan anggaran EUR 40 juta (Rp 511 miliar) demi memboyong striker Liverpool dan timnas Uruguay tersebut. Padahal, Bayern saat ini memiliki duo Mario (Gomez dan Mandzukic).

Nama terakhir memborong dua gol kemenangan Bayern atas Greuther Fuerth di Allianz Arena dalam spieltag ke-19 Bundesliga (19/1). Hasil itu membuat Bayern masih memimpin sembilan angka (45-36) dari Bayer Leverkusen dan 12 angka dari juara bertahan Borussia Dortmund yang menang 5-0 atas Werder Bremen, Minggu (20/1).

Ketertarikan terhadap Suarez seolah menepis dugaan bahwa Guardiola hanya tertarik mencomot mantan anak asuhnya di Barca (sebutan Barcelona). Yang santer disebut adalah kiper Victor Valdes. "Barca adalah rumahnya. Jadi, Pep tidak akan memindahkan bagian dari rumahnya ke Jerman," kata Valenti, ayah Guardiola, kepada Deportes Cuatro.

Selain pemain, Guardiola juga harus memilih siapa yang akan digandengnya menjadi asisten pelatih. Dua nama yang santer disebut saat ini adalah pelatih Barcelona B dan AS Roma, Luis Enrique serta Roberto Baggio. Yang satu ini adalah eks striker Italia sekaligus mantan rekan setim Guardiola di Brescia. Baggio yang telah menyelesaikan kursus pelatih itu kini bekerja sebagai salah satu staf teknis di FIGC (Federasi Sepak Bola Italia). (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Okto Kesulitan Cari Klub

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler