Gubernur Ganjar Pengin Tunggangi SUV Buatan Esemka untuk Mobil Dinas

Selasa, 10 September 2019 – 19:06 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atiqoh Supriyanti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo rupanya sudah menanti-nantikan kehadiran kendaraan penumpang jenis sport utility vehicle (SUV) dari Esemka. Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jateng itu mengungkapkan minatnya akan SUV buatan Esemka melalui akunnya di Instagram.

"Saya sih tidak sabar menunggu produk terbaru yang nonniaga, seperti SUV dan produk lain. Saya pengin cepat beli dan merasakan mobil hasil karya anak bangsa," tulis Gancar dalam akun @ganjar_pranowo di Instagram.

BACA JUGA: Mobil Esemka Itu Produksi dalam Negeri atau dari Tiongkok sih?

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku siap menunggangi Esemka untuk mobil dinasnya demi mendukung karya anak bangsa. "Mungkin bisa jadi mobil dinas gubernur dan bupati walikota di Jateng," sambungnya.

BACA JUGA: Oh, Pak Ganjar Pranowo Pernah Pingsan karena Ngebut saat Bersepeda

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan fasilitas dan pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9). Bersamaan dengan peresmian itu pula Presiden Jokowi meluncurkan dua mobil Esemka jenis Bima 1.200 CC dan 1.300 CC buatan PT SMK.

BACA JUGA: Esemka Bakal Dijadikan Mobil Nasional? Jokowi Bilang Begini

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga melihat jajaran mobil jenis SUV berkelir putih di pabrik PT SMK. Namun, tak ada informasi lebih detail terkait mobil SUV bertuliskan Esemka itu.(mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler