Gubernur Kaltara Tagih Janji Jokowi

Selasa, 21 Oktober 2014 – 10:12 WIB

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Penjabat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie berharap, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) segera menepati janjinya usai dilantik menjadi presiden dan wakil presiden, Senin (20/10). Terutama terkait pembangunan di wilayah perbatasan, khususnya lagi daerah yang terisolir.

"Karena itu salah satu program yang menjadi janji kampanye Pak Jokowi-JK," kata Irianto seperti dilansir Radar Tarakan (Grup JPNN.com), Selasa (21/10).

BACA JUGA: Bagasi Penumpang Lion Tujuan Batam Tertinggal di Yogyakarta

Irianto juga menyampaikan, salah satu program tersebut kepemimpinan Jokowi-JK dapat membangun Indonesia dari pinggiran, terutama Provinsi Kaltara yang sebagai daerah otonom baru dan wilayah perbatasan sebagian wilayah penduduknya masih tertinggal, bahkan dikategorikan belum sejahtera.

“Jadi harapan kita Pak Jokowi-JK dapat merealisasikan janji politik tersebut,” harapnya.

BACA JUGA: Beraksi di Riau, Penjahat Asal Lampung Ditembak

Selain itu, lanjut Irianto, Pemprov Kaltara berharap di pemerintahan Jokowi-JK dapat melaksanakan semua peraturan perundangan-undangan secara konsisten dan konsekuen.

“Termasuk di dalam penyelenggaraan birokrasi, khususnya terkait pelaksanaan UU ASN,” ujarnya.

BACA JUGA: Rumah Tukang Bubur Ayam Terbakar

Sementara untuk alokasi APBN, kata dia, Jokowi-JK juga semestinya makin lebih adil dan berpihak pada daerah-daerah di luar Jawa yang masih tertinggal, termasuk Provinsi Kaltara.

“Agar akselerasi pembangunan daerah dapat dipacu dan keadilan ekonomi dapat diwujudkan lebih merata dan nyata,” tandasnya.(ule)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Desak Jokowi Setujui Provinsi ALA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler