Gudang Gas Meledak, Dua Orang Tewas Terpanggang

Kamis, 05 Juli 2012 – 12:48 WIB

SEBUAH ledakan besar dilaporkan terjadi di sebuah gudang penyimpanan gas cair di ibukota Afghanistan, Kabul, Rabu (4/7). Akibatnya, 2 orang tewas sementara puluhan lainnya terluka.

 “Dua orang tewas terpanggang dan lebih dari 62 orang terluka dalam ledakan yang diikuti kebakaran hebat tersebut,” juru bicara Kementrian Kesehatan Afghanistan Kargar Nor Ughli mengatakan kepada AFP.

Banyak dari para korban dilarikan ke rumah sakit dengan luka bakar parah dan 20 di antara mereka berada dalam kondisi kritis.  "Jumlah korban yang tewas kemungkinan bisa bertambah," kata Ughli.

Kobaran api dan asap tebal berwarna hitam terlihat jelas membumbung dari lokasi kejadian di pinggir jalanan yang menghubungkan Kabul dengan kota Jalalabad. Puluhan petugas pemadam kebakaran terlihat bekerja keras di lokasi untuk memadamkan api.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. Namun juru bicara Kementrian Dalam Negeri Sediq Sediqqi menegaskan, kejadian ini bukanlah bagian dari suatu serangan teroris. 

Sementara seorang sumber mengatakan kepada wartawan, insiden itu kemungkinan disebabkan arus pendek listrik. Insiden kebakaran ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di Kabul dalam 2 hari terakhir. Pada hari Selasa (3/7) lalu, kebakaran juga melanda sebuah pasar dan menewaskan 2 orang serta melukai setidaknya 28 orang.(AFP/ara/jpnn)

 
BACA ARTIKEL LAINNYA... Penyakit Misterius Renggut 60 Anak Kamboja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler