Gulung Getafe, Barca Tempel Madrid

Rabu, 11 April 2012 – 06:36 WIB

BARCELONA - Real Madrid kini harus  mulai was-was dan menyusun strategi guna menjauh diri dari kejaran rival abadinya, Barcelona yang terus mendekat dalam ajang La Liga. Usai mebungkam Getafe dengan skor telak 4:0 dalam lanjutan La Liga, Rabu (11/4) dini hari tadi, Barcelona berhasil memperkecil jarak menjadi satu  angka dengan Madrid yang kini berada di puncak kelasmen.

Madrid mengumpulkan 79 poin dan memuncaki klasemen La Liga, sementara Barca yang ada di posisi siap melancarkan kudeta dari posisi kedua dengan 78 poin. El Real -julukan Real Madrid- baru akan bisa menjauh lagi jika mampu memenangi duel dengan klub sekotanya, Atletico Madrid pada Kamis (12/4) dini hari nanti.

Pada  pertandingan dini hari tadi, sejak menit babak pertama Barca langsung mengurung tamunya. Messi Cs  langsung mengejutkan Getafe lewat gol Alexis Sanchez yang sukses memperdaya kiper Miguel Moya pada menit ke-13.

Barisan pertahanan Getafe yang bekerja keras, tak mampu membendung sontekan Sanchez setelah memanfaatkan umpan matang Messi. 1:0 untuk tuan rumah.

Gol ini semakin membuat anak-anak Catalan kian bersemangat. Beberapa kali Messi nyaris menambah pundi-pundi golnya. Namun kiper Getafe, Moya dan pasukan lini belakang lainnya masih terlalu tangguh.

Tapi kesabaran tuan rumah dalam membangun serangan kembali berbuah pada menit ke-44. Kali ini kerjasama satu dua Messi dengan Iniesta memaksa Moya memungut bola untuk kali kedua dari jalanya sendiri. Kedudukan menjadi 2:0 dan Messi mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini menjadi penutup laga pertama.

Memasuki  babak kedua Barca tak menurunkan tempo serangan. Seolah tak ingin kehilangan momentum, mereka kembali mempermalukan tamu mereka pada menit ke-73.  Kali ini Sanchez kembali membuat gol lewat tandukannya setelah memanfaatkan umpan silang Isaac Cuenca. Skor menjadi 3:0 mmebuat Barca semakin di atas angin.
 
Hanya berselang dua menit, Pedro Rodriguez kembali memperlebar keunggulan Barcelona. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Messi, Pedro sukses menyambut bola dan menghujamkannya ke gawang lawan. 4:0 untuk tuan rumah.

Sementara itu Getafe yang telah tertinggal tetap tak mampu keluar dari cengkraman tuan rumah. Alhasil hingga  wasit José Luis González González‎ meniup peluit panjang tanda permainan usai, skor 4:0 tak berubah.

Selain perebutan tahta juara, rivalitas Barca dan Madrid juga berlanjut dalam perebutan pencetak gol terbanyak. Dengan satu gol di pertandingan ini Messi kini memimpin dengan 39 gol. Sementara saingannya, Cristiano Ronaldo, berada di posisi kedua dengan  37 gol.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Allegri Masih Optimis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler