Gulung UEA, Iran Raih Dua Keuntungan

Senin, 19 Januari 2015 – 23:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Iran membuktikan diri layak disebut sebagai salah tim yang diprediksi bakal menjuarai Piala Asia 2015. Bermain di Canberra Stadium Senin (19/1) petang, Iran sukses menaklukkan Uni Emirat Arab (UEA) 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan tim negeri para Mullah itu dicetak oleh Reza Ghoochannejhad pada menit ke-91. Dia berhasil memanfaatkan crossing dari sisi kiri pertahanan lawan untuk kemudian menanduknya menjadi sebuah gol.

BACA JUGA: Federer Butuh 2 Jam ke Babak II Australia Open 2015

Carlos Quoeiroz, sang pelatih mengungkapkan rasa senangnya dengan hasil ini. Meski tampil dengan setengah kekuatan utama, Iran tetap dominan dan mampu meraih kemenangan.

"Dua poin kami dapatkan, bisa mencapai hasil maksimal, dan juga memberikan kesempatan pemain yang lain," katanya usai pertandingan seperti dilansir situs AFC.

BACA JUGA: Sharapova Mulus ke Babak Kedua Australia Open

Dengan kemenangan ini, Iran tampil sempurna di putaran grup. Mereka mengoleksi sembilan poin dan menjadi juara grup C. Sementara, UEA menjadi runner up grup.

Di perempatfinal, Iran menunggu hasil laga grup D antara Iraq lawan Palestina dan Jordan melawan Jepang yang digelar selasa (20/1) malam. Sebagai juara grup C, Iran akan berjumpa runner up grup D.(upi/mas/jpnn)

BACA JUGA: Sempat Tertunda Karena Hujan, Fachri Fokus Gembleng Fisik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanya Imbang, Fandi Nilai Persebaya Makin Padu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler