Gurning Hengkang ke Arema

Jumat, 22 Februari 2013 – 07:38 WIB
MEDAN-Abdul Rahman Gurning  memutuskan hengkang dari PSMS versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Ia memilih terbang ke Malang untuk memenuhi undangan Arema versi Indonesian Premier League (IPL) yang mengajak Gurning untuk duduk di kursi kepala.

Pada latihan kemarin, skuad PSMS LPIS terlihat menggelar latihan tanpa komando dari Gurning. Kali ini latihan hanya dipimpin asisten pelatih Edy Syahputra bersama pelatih kiper Sugiar.

“Lah pura-pura tidak tahu. Bang Gurning sudah ke Malang sejak kemarin, Rabu (20/2) lalu. Kemarin dia sudah telpon saya sudah berada di Malang,” ujar Edy saat ditanya keberadaan Gurning.

Rabu lalu memang Saktiawan Sinaga dkk tak menggelar latihan. Namun sehari sebelumnya Gurning masih terlihat memimpin latihan. Waktu senggang itu yang dimanfaatkan Gurning untuk terbang ke Malang.

“Bang Gurning bilang ke saya kalau dia sudah cukup lama bersabar karena menunggu kejelasan disini (PSMS-red). Dia juga bilang sudah komunikasi ke ketua umum (Benny Sihotang-red) soal ini. Sebenarnya dia masih tunggu dua sampai tiga hari ini. Kalau jelas dia bakal kembali. Saya tahu hati dia sebenarnya masih disini,” ujar mantan pemain Medan Jaya itu.

Gelagat bakal hengkangnya Gurning memang sudah tergambar selama sepekan sebelumnya. Dari sejumlah media di Malang, nama Gurning diklaim sudah pasti membesut Singo Edan.

Gurning ketika dikonfirmasi tak membantah adanya ketertarikan Arema kepadanya. Negosiasi sudah dilakukan bahkan namanya juga sudah didaftarkan ke LPIS sebagai head coach.

Namun ketika itu Gurning mengaku belum memberikan keputusan. Ia menunggu kontrak yang dijanjikan pengurus akan diberikan pada Sabtu (16/2) lalu. Apa nyana, pengurus tak bisa merealisasikan janjinya dan sementara menggantinya dengan uang transport.

Kondisi itu yang mungkin membuat Gurning berubah pikiran. Kehadiran Gurning di bumi Malang sebenarnya sudah tak lagi asing. Di awal musim lalu, Gurning sudah duduk di jajaran kepelatihan  sebagai asistennya Milomir Seslija. Namun dualisme di Arema IPL membuat Gurning hengkang di putaran kedua. Ia pun bergabung dengan Persegres Gresik yang berkiprah di Indonesian Super League (ISL).

Kemarin Saktiawan Sinaga dkk hanya berlatih ringan. Menu small side game yang sementara dilahap di masa ketidakjelasan ini. “Ya sementara ini ringan saja. Lagipula ini masih masa transisi. Mungkin Senin (25/2) nanti baru mulai program lagi,” bebernya.

Sayang, Gurning tidak berhasil dikonfirmasi. Telepon selularnya aktif namun ia tidak menjawab telpon. Sementara saat hal ini coba dikonfirmasikan dengan Ketua Umum Benny Sihotang, kondisinya hampir sama. (don)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liverpool Menang Liverpool Tumbang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler