Gurning Lambat Tentukan Formasi

Rabu, 04 April 2012 – 07:53 WIB

GRESIK - Persegres Gresik terancam kurang maksimal saat mengawali penampilannya di putaran kedua, 11 April mendatang. Hingga kurang dari sepekan persiapan, pelatih anyar Persegres Abdurrahman Gurning belum juga menemukan komposisi pemain yang terbaik.

Jika dilihat dari komposisi lama, hanya satu pemain langganan line up yang dicoret. Yaitu James Koko Lomell. Perubahan kemungkinan bakal terjadi di sektor pertahanan. Sebab, pemain belakang yang dicoret hanyalah pelapis. Padahal, Persegres bakal menambah dua pemain anyar, Usep Munandar dan Daniel Zeleny.

"Saya belum begitu mengetahui kekuatan tim ini. Saya kan baru beberapa hari disini dan masih meraba-raba karakter pemain. Jadi belum tahu bagaimana formasi yang nanti akan diusung," ujar Gurning ditemui usai latihan di lapangan luar stadion Petrokimia Gresik, sore kemarin (3/4).

Gurning mengakui, persiapan dirinya di klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu lebih pendek. Dia baru mulai melatih di Persegres sejak Senin kemarin (2/4). Persiapan kurang dari tujuh pekan menurutnya tidak bisa dioptimalkan untuk membangun kembali kekuatan tim.

Makanya, menurut rencana, dalam waktu tiga hari berturut-turut Persegres langsung mengagendakan tiga kali uji coba sekaligus. Sore ini, Persegres akan menjalani uji coba menghadapi klub lokal Gresik. "Dalam uji coba itu baru saya akan mencoba beberapa variasi komposisinya," ungkap Gurning.

Mantan pelatih Arema IPL itu pun menyebut tidak akan ada posisi yang aman dari perubahan. Dirinya tidak segan menggeser posisi pemain langganan line up jika ternyata kemampuannya lebih baik dari pemain lainnya. "Kami akan mencari yang terbaik. Kalau ada yang lebih baik, ya buat apa kami terus mempertahankannya," imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.

Sementara itu, seleksi pemain memang belum berakhir, tapi satu pemain sudah pasti tidak akan direkomendasikan. Penyerang seleksi Darius Ayyubi akan dipulangkan manajemen Persegres. Karena, stok pemain yang ada di lini depan dianggap sudah cukup. "Toh kami masih punya Gaston (Castano), Marwan (Sayedeh), dan sekarang yang mau masuk ada Rahmat Rifai," jelas manajer Persegres Thoriq Majiddanor. (ren)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Penalti Messi jadi Kontroversi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler