Guru Honorer Gelapkan Mobil Rental

Rabu, 04 Januari 2012 – 07:10 WIB

PALEMBANG - Tim Reskrim Polsekta Kemuning, berhasil mengungkap sindikat penggelapan mobil rental. Dua dari tersangka yang ternyata ibu-ibu diamankan di kediamannya masing-masing  mulai pukul 15.45 WIB.

Kedua tersangka itu, Ernawati (40), guru honorer salah satu SMPN di Kabupaten Muba, warga Jalan Syakyakirti, RT 25, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan IB II dan temannya Ningsih (43), warga Jalan Sukabangun I, Lorong Bukit Sulap, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami.

Tapi sayang, mobil Daihatsu Xenia silver Nopol BG 1708 PQ milik korban Muhammad Amin (40), warga Jalan Sosial, KM 5, Kecamatan Kemuning, belum berhasil disita polisi. Sebab, mobil tersebut sudah berada di tangan sang penadah berinisial MY (DPO), yang hingga kini masih dalam pengejaran.

Mobil korban sendiri disewa kedua tersangka dengan harga Rp 5 juta untuk dua bulan atau Rp 2,5 juta perbulan. Kedua menyewa mobil dengan korban, tanggal 16 Oktober 2011 lalu, di kediaman korban. Ketika menyewa mobil, kedua tersangka mengaku akan digunakan untuk kendaraan sehari-hari.

Setelah dibawa pergi, ternyata mobil digadaikan oleh keduanya kepada sang penadah berinisial MY senilai Rp 9 juta. ‘’Mobil itu kami sewa sama korban Rp 5 juta, alasan untuk pakai sendiri. Memang kami sudah berniat menggadai mobil itu, karena butuh uang untuk keperluan hidup,” jelas tersangka Ernawati, ditemui di Mapolsekta Kemuning.

Ditambahkan tersangka Ernawati, kalau mobil langsung digadaikan dengan MY. ‘’Uang gadaian mobil sebesar Rp 9 juta kami bagi dua. ‘’Saya bagi dua uang itu dengan Ningsih,” tambah ibu dua anak ini. 

Sementara tersangka Ningsih, mengaku terpaksa melakukan itu, karena tak ada pekerjaan dan uang untuk kebutuhan hidup sehari-hari. ‘’Baru sekali inilah kami melakukan itu. Duitnya untuk makan sehari-hari,” terang wanita yang kelihatan tomboy ini.

Kanitreskrim Polsekta Kemuning Ipda Zubairi, membenarkan penangkapan kedua tersangka penggelapan mobil rental tersebut. keduanya diduga merupakan sindikat dan sudah sering melakukan perbuatan serupa. ‘’Kita sedang mengejar penadah mobilnya yang juga membawa kabur barang bukti berupa mobil korban,” tegasnya. (cr04)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Karyawan Hotel Menara Peninsula Dipolisikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler