Gus Ami Meresmikan Nakula Park yang Dirintis Menggunakan Dana Desa

Senin, 05 April 2021 – 20:47 WIB
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami saat mengunjungi sekaligus meresmikan Nakula Park, yang berlokasi di pinggir jalan protokol Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jatim, Senin (5/4). Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami mengaku bangga dengan geliat pariwisata desa yang saat ini cukup banyak didirikan di perdesaan.

Salah satunya adalah Nakula Park di Tulungagung, Jawa Timur (Jatim). Banyak wahana di dalamnya seperti taman bunga, jogging track melingkar, lapangan sepak bola.

BACA JUGA: DPD RI Ingatkan Pengelolaan Dana Desa Harus Transparan

Ada pula warung kopi dan restoran tempat para pengunjung bisa menikmati suasana relaks dan romantis.

Terdapat patung keris raksasa yang menjulang ke atas langit. Keberadaannya disebut sangat Instagrammable, sehingga banyak pengunjung yang mengabadikan momen atau sekadar swafoto.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Gus Menteri Sebut Dana Desa Boleh Lanjut untuk Penanganan Covid-19

“Saya bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap wisata desa yang tumbuh dan dirintis melalui anggaran dana desa,” kata Gus Ami saat mengunjungi sekaligus meresmikan Nakula Park, yang berlokasi di pinggir jalan protokol Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jatim, Senin (5/4).

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan inovasi tersebut ternyata sangat dimintai.

BACA JUGA: Muhaimin Ajak Pemimpin Dunia Bikin Langkah Strategis Tanggulangi Kemiskinan Akibat Pandemi

“Ini bisa menjadi pemasukan bagi desa sekaligus menghibur masyarakat desa,” ungkapnya.

Gus Ami berharap Nakula Park sebagai destinasi wisata baru ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah, supaya ada geliat ekonomi masyarakat setempat, sekaligus menambah pemasukan kas desa.

“Tentu harus ditambahi kreasi dan inovasi yang menghibur masyarakat. Ini bukti dana desa digunakan secara tepat dan produktif,” ungkapnya.

Saat ditanya mengapa memilih mengunjungi Nakula Park, Gus Ami menjawab destinasi itu adalah yang terbaik dan memiliki prospek ekonomi bagi masyarakat desa setempat.

“Nakula ini termasuk paling sukses dan memiliki prospek yang paling baik. Supaya kalau saya datang ke sini yang lain turut membantu dan memperhatikan,” kata Gus Ami.

Tak hanya di Nakula Park Tulungagung, Gus Ami menyatakan bahwa seluruh desa di Indonesia bisa memenfaatkan dana desa ke arah yang lebih produktif agar kesejahteraan bisa dicapai.

“Desa-desa yang lain bisa menggunakan dana desa yang produktif untuk apa saja yang memungkinkan memberikan hasil buat kas desa. Maka BUMDES ini harus dikembangkan,” tutup Gus Ami.

Usai meresmikan Nakula Park, Gus Ami melepas ribuan bibit ikan nila, tawes dan tombro di area wahana itu.

Selain menambah stok ikan, pelepasan bibit itu sekaligus untuk mengembalikan fungsi perairan sebagai ekosistem akuatik. (*/jpnn)

 

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler