Gus Kautsar Tegaskan Dukungan Untuk Menangkan Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Kamis, 05 September 2024 – 20:57 WIB
Khofifah Indar Parawansa mendapat dukungan dari Gus Kautsar. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, SURABAYA - Putra Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Ploso, Gus H. Muhammad Abdurrahman Al Kautsar atau akrab disapa Gus Kautsar menegaskan siap untuk memenangkan Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024.

Gus Kautsar mengatakan Khofifah tentu telah menjadi bagian dari keluarga Ponpes Al Falah Ploso. Karenanya sudah semestinya untuk bisa didukung untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai gubernur di periode kedua.

BACA JUGA: Eri Cahyadi Siap Bersinergi Bersama Khofifah Bangun Kemajuan Jawa Timur

"Kalau Ibu mengkhendaki pasti kami akan bergerak. Karena secara natural pasti kita akan bantulah karena beliau bagian dari kita," kata Gus Kautsar di Kediri, Kamis (5/9).

Dia menambahkan Khofifah juga telah membuktikan mampu memimpin Jatim dengan penuh pencapaian gemilang yang mendorong banyak kemajuan. Sehingga sudah sangat tepat untuk kembali pimpin Jatim.

BACA JUGA: Pengamat Nilai Khofifah-Emil Masih yang Terkuat di Pilgub Jatim 2024

Berbagai pencapaian Khofifah bersama wakilnya Emil Elistianto Dardak berhasil menurunkan angka kemiskinan di Jatim secara signifikan. Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, angka kemiskinan di Jatim kurun 2021-2023 turun sebanyak 383.920 jiwa.

Tingkat kemiskinan ekstrem di Jatim pada 2020 sebesar 4,4 persen atau setara 1.812.210 jiwa turun menjadi 0,82 persen atau setara 331.970 jiwa hingga 2023. Artinya, berhasil menurunkan kemiskinan ekstrem sebesar 3,58 persen atau setara 1.480.140 jiwa.

BACA JUGA: Gus Iqdam Doakan Kemenangan Khofifah Sebagai Gubernur Jatim

Maka itu, lanjut dia, sudah tidak diragukan lagi kepemimpinan Khofifah dalam memimpin Jatim untuk kedepannya. Dia meyakini di bawah komando Khofifah tentu masyarakat Jatim akan semakin lebih sejahtera lagi.

"Luar biasa kita sangat bersyukur Jawa Timur di pimpin oleh beliau bisa melanjutkan baik Jadi gubernur," pungkasnya. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepemimpinan Khofifah-Emil Bawa Manfaat Besar Bagi Masyarakat Jatim


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler