Gus Muhaimin Didukung GenZi di Jaksel Jadi Presiden 2024

Rabu, 19 Juli 2023 – 19:49 WIB
Petisi puluhan generasi z di Jakarta Selatan untuk mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar jadi Presiden 2024. Foto: Dok GenZi

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan generasi z di Jakarta Selatan menilai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar cocok jadi Presiden 2024.

Kelompok remaja yang menamakan diri GenZi pun menilai pria yang akrab disapa Gus Muhaimin tepat menjadi calon presiden 2024.

BACA JUGA: Anak Muda Bima Dompu Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

"Generasi Z dari 65 kelurahan di Jakarta Selatan yang tergabung dalam organisasi GenZi (Gue Zillenial) mendukung Gus Imin maju menjadi calon presiden di pemilu 2024," kata Ketua GenZi Jakarta Selatan Ahmad Safarudin dalam keterangannya, Rabu (19/7).

Safarudin mengatakan sebelum petisi yang ditandatangani GenZi Jakarta Selatan, ada juga diskusi buku karya Gus Muhaimin berjudul Visioning Indonesia.

BACA JUGA: Komunitas Petani Sawit Tebo Dukung Gus Muhaimin Berkontestasi pada Pilpres 2024

Menurutnya, generasi muda sudah melek terhadap sosok yang tepat menjadi penerus kepemimpinan bangsa.

"Mari pastikan tongkat kepemimpinan negara ini dibawa oleh sosok yang progenerasi muda," terangnya.

Selain itu, peduli pada generasi muda Gus Muhaimin dinilai telah memiliki banyak pengalaman yang mampu diaplikasikan dalam membangun Indonesia ke depan.

Aspirasi generasi Z harus diserap untuk pembangunan bangsa.

GenZi dari Cilandak Putri Sukma mengatakan karakter Gus Muhaimin sangat sederhana namun visioner. Ia banyak mengetahui dari pemikiran yang dilahirkan Gus Muhaimin temasuk dari salah satu karyanya tersebut.

"Saya pertama kali kenal Gus Imin dari media, orangnya ternyata asik dan saya bersama temen-teman mendukungnya maju jadi presiden," pungkasnya.

GenZi dari Tegal Parang Iqbal menilai Gus Imin merupakan tokoh nasional yang dekat dengan generasi muda.

"Saya melihat Gus Muhaimin merupakan tokoh nasional yang dekat dengan kami-kami ini, orangnya cerdas sangat cocok jadi presiden di 2024," kata Safarudin.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler