Guyonan Eko Patrio Soal Nadiem Makarim Jadi Mendikbud

Rabu, 23 Oktober 2019 – 17:17 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komedian sekaligus politikus Eko Patrio turut mengomentari terpilihnya Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Dia memberi tanggapan dengan sebuah guyonan lewat akun Instagram miliknya.

Eko sengaja mengupload kata-kata berisi bahasan yang kerap dipakai di aplikasi Gojek. Seperti diketahui, Nadiem Makarim merupakan bos aplikasi ojek berbasis online tersebut.

BACA JUGA: RUU KUHP Bikin Eko Patrio Merasa Ditampar Anak Sendiri

''Saran dari pak menteri, berangkat sekolah naik gojek ya anak-anak, bayar spp pakai gopay. Jangan lupa gurunya kasih bintang 5,'' ungkap Eko Patrio, Rabu (23/10).

Tidak hanya itu, anggota DPR tersebut juga menyampaikan selamat bekerja untuk para menteri terpilih. Dia mendoakan jajaran menteri bisa bekerja demi kepentingan rakyat.

BACA JUGA: Habib Aboe PKS Puji Menteri-Menteri Baru Jokowi, Kecuali Nadiem Makarim

''Selamat untuk para menteri yang terpilih semoga amanah,'' imbuh Eko Patrio.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin akhirnya mengumumkan nama-nama menteri di kabinet.

BACA JUGA: Simak 3 Fokus Utama Mendikbud Nadiem Makarim

Pengumuman disampakan pagi ini (23/10) di halaman Istana Kepresidenan.

Terdapat 34 nama yang bakal mengisi jabatan menteri dan setingkatnya. Kali ini Jokowi memberi nama kabinetnya dengan sebutan, Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.(mg3/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler