Guys! Jangan Pakai Warna ini Saat Kencan

Jumat, 05 Agustus 2016 – 06:00 WIB
Ilustrasi. Foto: Huffingtonpost

Warna pakaian yang dipakai saat kencan bisa memengaruhi daya tarik seseorang. Jika wanita ingin `jadian` dengan teman kencannya, cobalah jangan memakai beberapa warna baju di bawah ini saat kencan pertama.

Apa saja warna yang harus Anda hindari saat first date? Berikut ini ulasannya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (3/8).

1. Kuning

Jika Anda ingin membunuh mood, pakailah warna kuning. Ini adalah warna terang dan cerah yang membuat beberapa orang merasa senang, tapi mungkin tidak akan membantu Anda mencetak kencan kedua.

Desainer Jennifer Bourn mengatakan warna ini sering digunakan untuk iklan anak-anak dan produk, bus sekolah dan taksi.

Penelitian psikolog warna dan ahli merek Jill Morton juga menemukan bahwa orang kadang-kadang mengasosiasikan kuning dengan egoisme dan pengkhianatan.

2. Orange

Sebuah studi yang dilakukan peneliti Joe Hallock di University of Washington menemukan bahwa orange/oranye adalah warna yang kurang disukai laki-laki dan perempuan. Kira-kira 30 persen dari responden perempuan dan 33 persen responden laki-laki mengatakan mereka tidak menyukai warna orange.

Hallock mencatat bahwa responden umumnya tampaknya memiliki hubungan cinta-benci dengan warna ini.

3. Brown/Cokelat

Sebuah survei menemukan hanya satu persen dari wanita dan empat persen pria akan memakai cokelat pada kencan pertama. Brown berada di belakang oranye ketika pria dan wanita diminta untuk menyebutkan warna yang tidak mereka sukai. Sekitar 20 persen wanita dan 27 persen pria tidak menyukai warna cokelat.

Peneliti warna Judy Scott-Kemmis menegaskan cokelat adalah warna yang dianggap mewakili stabilitas dan struktur, tetapi juga berhubungan dengan seseorang yang tidak memiliki spontanitas.

Jika Anda ingin teman kencan berpikir Anda membosankan dan tidak memiliki rasa petualangan, maka cokelat adalah warna Anda.(fny/jpnn)

BACA JUGA: Coba 4 Cara ini Agar Anak Bisa Tidur Cepat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kunjungi Singapura, Yuk...Nikmati Sensasi Makan di Bus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler