H-3 Lebaran, Begini Suasana Terminal Kampung Rambutan

Minggu, 07 April 2024 – 08:47 WIB
Para pemudik terus memadati Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur di H-3 Lebaran 2024, Minggu (7/4). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Para pemudik terus memadati Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada H-3 Lebaran 2024, Minggu (7/4).

Pantauan JPNN.com di lokasi, sejak pukul 07.00 sudah ramai penumpang bus dengan berbagai jurusan di Pulau Jawa dan Sumatra memadati ruang tunggu penumpang.

BACA JUGA: 5 Tip Mudik dan Lebaran, Biar Kantong Enggak Bolong

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni menyampaikan hari sebelumnya, tercatat lebih dari seribu penumpang telah berangkat ke kampung halaman dari terminal tersebut.

"Kemarin, tercatat dari pukul 07.00-14.00 WIB sudah ada 1.163 penumpang dengan menggunakan 74 bus (berangkat). Kemungkinan besar dibandingkan kemarn, hari ini pasti akan ada peningkatan," kata Yulza.

BACA JUGA: Panglima TNI Tinjau Puncak Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen, Begini Pesannya

Menurut Yulza, jumlah penumpang diperkirakan terus meningkat hingga malam nanti dengan sebagian besar menuju Pulau Sumatera.

Sementara itu pada 5 April 2024, total pemberangkatan bus sebanyak 154 unit dengan jumlah penumpang mencapai 2.933 orang.

BACA JUGA: Begini Kondisi Pelabuhan Bakauheni Pada Malam Puncak Arus Mudik

Artinya, hingga 7 April 2024 trennya akan menaik dari pemberangkatan yang ada disini.

"Mengingat, puncak arus mudik itu kemungkinan besar tanggal tujuh April," tuturnya.

Dia menambahkan perusahaan otobus sebenarnya sudah menyiapkan armada tambahan atau cadangan untuk bisa mengantisipasi jika ada penumpang yang berkumpul.

Bus yang membawa penumpang dari Terminal Kampung Rambutan beserta petugasnya dipastikan dalam keadaan sehat.

"Kepadatan disini kita selalu berkoordinasi dengan operator busnya, kalau misalkan seatnya itu sudah penuh, artinya mereka harus menyiapkan bus cadangan yang sudah dipersiapkan masing-masing operator bus," pungkas Yulza.(mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler