Ha Ha Ha... Bamsoet Girang Bertemu 'Calon Bajak Laut'

Kamis, 08 Februari 2018 – 01:30 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo tertawa saat menerima kunjungan TK Anak Bangsa, di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (7/2). Foto: koleksi pribadi Bambang Soesatyo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo dibuat girang dan tertawa berkali-kali ketika menyambut puluhan tamunya di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (7/2) pagi. Tamunya kali ini bukan politikus atau pejabat tinggi, melainkan puluhan murid taman kanak-kanak (TK).

Ada rombongan dari TK Anak Bangsa Jakarta yang mengunjungi DPR. Di gedung para wakil rakyat itu memang ada program edutainment, yakni kegiatan edukasi yang dipadu dengan entertainment.

BACA JUGA: Airlangga Diminta Depak Pengurus yang Terindikasi Korupsi

DPR memiliki museum dengan berbagai koleksi. Ruang rapat dan sidang paripurna pun menjadi atraksi tersendiri bagi yang belum pernah mengunjungi DPR.

Tapi, kelucuan murid-murid TK Anak Bangsa bisa membuat Bamsoet -panggilan beken Bambang- terbahak. Kepolosan anak-anak dalam menjawab memang mengundang tawa.

BACA JUGA: Bamsoet Isyaratkan Arman Depari Layak Gantikan Pak Buwas

Saat itu, Bamsoet tanpa canggung berbaur dan berdialog dengan anak-anak TK Anak Bangsa. Sudah menjadi kelaziman bagi pejabat bertanya soal cita-cita.

BACA JUGA: Pasal Penghinaan Presiden Jadi Polemik, Ini Harapan Bamsoet

Ada yang pengin menjadi dokter kandungan agar bisa membantu proses kelahiran. Aini, salah satu murid TK Anak Bangsa mengaku pengin jadi dokter mata. “Biar tidak ada orang yang sakit mata," ujarnya.

Ada pula yang bercita-cita mejadi sopir ambulans. “Aku mau jadi sopir ambulan agar bisa membawa orang sakit,” ujar salah satu murid TK Anak Bangsa.

Selain itu, ada yang ingin menjadi pilot pesawat tempur. “Biar bisa mengebom penjahat,” kata salah satu murid.

Tapi, ada murid bernama Farel yang dengan polos mengaku pengin jadi bajak laut. “Aku mau jadi bajak laut biar bisa menangkap penjahat,” tutur Farel yang spontan mengundang tawa Bamsoet dan para guru TK Anak Bangsa.

Bamsoet pun merasa senang dengan kedatangan rombongan anak-anak TK itu. “Melihat senyum dan keceriaan anak-anakku sekalian, membuat hati bapak menjadi damai,” ujar Bamsoet.

Legislator Golkar itu berpesan kepada murid-murid TK Anak Bangsa agar bisa berbuat kebaikan dengan apa pun profesinya kelak. “Apapun cita-cita anak-anakku, yang paling penting bisa berguna bagi orang banyak dan bermanfaat untuk kebajikan,” katanya.

Selain itu, Bamsoet juga berpesan ke anak-anak TK yang mendatanginya agar rajin belajar dan taat beribadah. “Dengarkan nasihat orang tua dan guru, insyaallah anak-anak ku akan menjadi orang yang sukses,” ucap Bamsoet.

Bagi Bamsoet, kedatangan anak-anak TK itu juga menjadi ajang untuk rileks. “Kehadiran anak-anak TK ini bisa membuat suasana politik yang tegang atau kaku menjadi cair,” katanya.(jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak Bamsoet dan Bu Sri Mulyani Bersinergi Genjot Legislasi


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler