Habib Rizieq Coblos Nomor 3, Yakin Anies dan Sandi Menang

Rabu, 19 April 2017 – 11:01 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat berada di TPS 17, Jalan Petamburan IV, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto Elfanny Kurniawan/JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meyakini pasangan calon yang dipilihnya pada Pilkada DKI Putaran II akan menang.

Pasangan yang dicoblosnya saat memberikan hak suaranya adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, calon gubernur DKI nomor urut tiga.

BACA JUGA: TPS Habib Rizieq Pindah ke Dekat Gereja Bethel

"Bagaimanapun saya yakin nomor tiga (Anies-Sandi) pasti menang," kata Rizieq di TPS 17, Rabu (19/4).

Rizieq mencoblos di tempat pemungutan suara 17 di Jalan Petamburan IV, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Doa Tengah Malam Mpok Sylvi di Pilkada DKI Putaran Kedua

Namun, kemenangan nomor tiga belum tentu terjadi di TPS 17 tempat Rizieq mencoblos.

Pasalnya, pada putaran pertama dulu, pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - Djarot Saiful Hidayat yang merajai TPS 17 dan mengalahkan Anies-Sandi serta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

BACA JUGA: Hari ini Perbatasan Jakarta-Bekasi Bakal Dijaga Ketat!

Padahal ketika itu, TPS 17 tepat berada di dalam gang Markas Besar Front Pembela Islam. Dan Rizieq juga mencoblos di sana.

Sebelumnya di pencoblosan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta, Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab juga ikut menyalurkan suaranya.

Akan tetapi, dia tak lagi mencoblos di depan gang rumahnya seperti putaran pertama dulu, pasalnya, tempat pemungutan suara 17 dipindah.

Dari yang semulanya ada di Jalan Petamburan III, atau pas di Markas FPI, kini TPS 17 ada di Jalan Petamburan IV. Tepatnya berada di dekat Gereja Bethel Indonesia.

Di sana tampak pengawal lebih ketat daripada putaran pertama. Ketika Habib Rizieq mencoblos, tampak banyak warga yang menyaksikannya.

Seperti biasanya, Habib Rizieq tiba di lokasi pencoblosan mengenakan pakaian serba putih dan peci putihnya. Dia mencoblos dengan sejumlah sanak keluarganya yang sama-sama terdaftar di TPS 17. (elf/JPG/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tamasya Almaidah Bentuk Reaksi Perintah Ibu Mega


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler