Hadapi China, Tunggal Putra Indonesia Siap Menurunkan Anthony Sinisuka Ginting

Kamis, 18 Mei 2023 – 23:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga pada ajang Sudirman Cup 2023 di Olympic Sports Centre, Suzhou. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Hasil undian babak perempat final Sudirman Cup 2023 tidak begitu bersahabat untuk Indonesia.

Undian yang dilakukan di Olympic Sports Centre, Suzhou, Kamis (18/5/2023), Fajar Alfian dan kawan-kawan akan berhadapan dengan juara bertahan Sudirman Cup yakni China.

Melihat hasil undian, Indonesia bertekad menurunkan skuad terbaik untuk memberikan kejutan buat publik China.

Pelatih sektor tunggal putra Indonesia, Irwansyah bahkan saat ini tengah mempersiapkan anak asuhannya untuk melawan wakil dari Negeri Tirai Bambu. 

Tercatat Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting sudah siap untuk bisa mengatasi tunggal putra China seperti Shi Yu Qi, atau Li Shi Feng.

"Kami akan menurunkan kekuatan pemain terbaik. Entah siapa pun lawan yang diturunkan baik itu Shi Yu Qi atau Li Shi Feng. Kami siap," ungkap pelatih yang akrab disapa Aboy itu dalam rilis tertulis.

Tampaknya Anthony Sinisuka Ginting bisa menjadi opsi terbaik saat ini mengingat peringkatnya lebih tinggi ketimbang Jojo -sapaan akrab Jonatan-.

Melihat rekor pertemuan pemain asal Cimahi itu dengan beberapa tunggal putra China memang agak timpang.

Tercatat saat berhadapan dengan Shi Yu Qi, pemain kelahiran 20 Oktober 1996 itu baru sekali menang dalam delapan laga.

Bahkan pada pertemuan terakhir di Indonesia Masters 2023, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu takluk di hadapan publik dengan skor 19-21, 16-21 dari Shi Yu Qi.

Adapun untuk melawan Li Shi Feng, pasangan dari Mitzi Abigail itu tercatat sudah dua kali menang.

Kemenangan terakhir pemain asal klub SGS Bandung itu diukir saat berhadapan di babak perempat final Badminton Asia Championships 2023 dengan skor 10-21, 23-21, 26-24.

Menarik ditunggu nantinya formasi yang akan diturunkan oleh Indonesia menghadapi China di perempat final Sudirman Cup 2023.

Pencinta bulu tangkis Tanah Air tampaknya sudah tidak sabar menunggu laga akbar Indonesia vs China di babak perempat final Sudirman Cup 2023. 

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Olympic Sports Centre, Suzhou, Jumat (19/5/2023) mulai pukul 16.00 sore WIB.(pbsi/mcr16/jpnn)

BACA JUGA: China Juara Grup A Sudirman Cup 2023, Indonesia, Taiwan, dan Jepang Harus Waspada


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler