Hadi Tjahjanto Dikabarkan Bakal Jadi Menko Polhukam, ART: Pilihan Presiden Sudah Tepat

Selasa, 20 Februari 2024 – 21:09 WIB
Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) bersama Menteri ATR Hadi Tjahjanto. Foto: dokpri ART

jpnn.com - Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) merespons kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Rabu besok (21/2).

Jabatan menko itu kini dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian selaku pelaksana tugas setelah Mahfud MD mengundurkan diri dari kabinet.

BACA JUGA: Besok Reshuffle Kabinet: AHY jadi Menteri ATR, ya Pak Jokowi?

Selain itu, Presiden Jokowi juga dikabarkan akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri ATR/BPN menggantikan posisi Hadi Tjahjanto.

Abdul Rachman menilai pilihan Presiden Jokowi menunjuk menteri Hadi menjadi menko polhukam sebuah keputusan yang tepat.

BACA JUGA: Real Count KPU DPD RI: Ratu Hemas Kantongi Suara Sebanyak Ini

"Sudah tepat jika Presiden Jokowi akhirnya memilih saudara Hadi menjadi Menko Polhukam. Hadi punya kemampuan di posisi itu," ucap senator yang beken disapa dengan inisial ART itu melalui keterangan tertulis, Selasa (20/2).

Menurut dia, Hadi memiliki kompetensi untuk menduduki jabatan menko polhukam lantaran pernah menjadi Panglima TNI.

BACA JUGA: Real Count KPU: Lihat Suara Ruhut Sitompul, Romo Syafii hingga Sri Mulyani di Sumut

Di sisi lain, dia menilai kinerja Hadi selama menjabat menteri ATR/BPN sudah terbukti, sehingga wajar pria kelahiran Malang, Jawa Timur itu menduduki posisi strategis di kabinet pemerintahan Jokowi.

ART menyebut selama memimpin Kementerian ATR/BPN, Hadi sudah menyelesaikan banyak persoalan agraria, termasuk kasus mafia tanah.

"Kinerja Kementerian ATR sangat bagus di bawah kepemimpinan Saudara Hadi," kata anggota Komite I DPD RI itu.

Senator asal Sulteng itu optimistis Hadi Tjahjanto mampu mengoordinasikan dan menyelesaikan masalah politik, hukum, dan keamanan yang belakangan terjadi di tanah air.

"Sosok Hadi sudah pas mantap. Saya mengenal baik kepribadian Saudara Hadi Tjahjanto. Track record-nya baik. Semoga Saudara Hadi sudah fix dilantik Presiden Jokowi di posisi Menko Polhukam," tutur ART.(fat/jpnn.com)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler