Hadir dengan Desain Kekinian, Kia Carnival Hybrid Berpartisipasi Cegah Perubahan Iklim

Senin, 29 Juli 2024 – 00:30 WIB
Salah satu pengujung sedang melihat Kia Carnival Hybrid yang melantai di GIIAS 2024. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, TANGERANG - PT Kreta Indo Artha, agen pemegang merek KIA di Indonesia menunjukkan komitmen untuk mengurangi emisi karbon dan membantu mitigasi perubahan iklim di tanah air

Bentuk komitmen ditunjukkan dengan menghadirkan sejumlah kendaraan elektrifikasi di lantai Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang.

BACA JUGA: Kia Meluncurkan 3 Mobil Baru di GIIAS 2024, Ada Model Hybrid & Listrik

Salah satu mobil yang mencuri perhatian pengunjung di deretan kendaraan tersebut ialah Kia Carnival Hybrid.

Mobil yang berada di kelas multi purpose vehicle (MPV) itu memang hadir dengan sejumlah pembaruan, terutama pada teknologi hybrid yang bisa membuat bahan bakar lebih efisien.

BACA JUGA: New Kia Carnival, Tampilan Luar Baru dan Pilihan Hybrid

Desain mobil yang elegan pada MPV premium itu membuat seorang pengunjung bernama Sodikin terpikat.

Dia bahkan rela mendatangi pameran otomotif berskala internasional itu untuk melihat dan mencoba langsung MPV Premium asal Korea Selatan tersebut. Sokidin bersama sang istri mencoba duduk di bangku belakang sembari melihat sejumlah ornamen pada mobil itu.

BACA JUGA: Kia Carnival Bermasalah di Pintu Geser, Ada Laporan Cedera Patah Lengan

Menurut dia, Carnival Hybrid memiliki interior yang luas dan harga cukup kompetitif dibandingkan pesaingnya di segmen yang sama.

"Carnival hybrid harganya seimbang. Cukuplah. Ruang kabinnya luas dan modelnya sudah bagus," ungkap Sodikin seusai mencoba Carnival Hybrid kepada JPNN.com di Tangerang.

Dia mengatakan mobil itu sangat cocok untuk keluarganya.

"Pokoknya sudah dari rumah ke pameran mau lihat Carnival. Ini cocok banget buat keluarga," ungkapnya.

Kia Carnival Hybrid memiliki tampilan sporty. Hal itu dilihat yang hadir dengan identitas tiger nose grille baru, sehingga membuat tampilannya menjadi lebih fresh.

Lampu depan itu memiliki desain baru berbentuk vertikal yang seluruhnya sudah mengadopsi teknologi LED Proyektor dengan High Beam Assist.

Kemudian lampu dikombinasikan dengan DRL bergaya Star Map Lamp LED.

Lalu pada bagian buritan, Kia Carnival Hybrid turut mengusung bahasa desain baru yang membuatnya jadi terlihat lebih kompak.

Lampu belakangnya kini mengadopsi gaya Star Map Lamp LED yang sama seperti lampu DRL di bagian depan.

Ruang kabin Kia Carnival Hybrid memiliki head unit berukuran 12,3 inci dengan fungsi Apple Carplay dan Android Auto nirkabel.

Perangkat speaker audio sudah didukung dengan Bose Premium Sound System berjumlah 12 buah yang memberikan kenyaman penumpangnya.

Tak hanya itu, Kia Carnival Hybrid juga didukung dengan Premium Relaxation Seat dengan Electric Adjustable & Leg Support.

Menariknya di jok bagian tengah menggunakan captain seat, sehingga memberikan tawaran premium kepada penumpang.

Mobil itu dilengkapi dengan fitur kekinian, seperti Dual Panoramic Sunroof, Power Sliding & Tilting Door, penerangan full LED, hingga Smart Power Tailgate.

Fitur keselamatan dibekali dengan 8 Airbags, 8 titik sensor parkir, rem ABS, Electronic Stability Control, Surround View Monitor, hingga Hill Start Assist.

Di bawah kap, terdapat mesin bensin Smartstream Gamma II, 1,6L TGDI yang menawarkan tenaga 241 Hp dan torsi puncak 367 Nm.

Tenaga mesin itu kemudian disalurkan lewat transmisi 6-percepatan AT.

Soal harga, Kia Carnival Hybrid dibanderol dengan harga Rp 1,388 miliar on the road Jakarta.

Mobil ini lebih murah dari Toyota Alphard Hybrid, yang dibanderol Rp 1,407 miliar, atau Toyota Vellfire HEV yang dijual sekitar Rp 1,8 miliar.

Selama di GIIAS 2024, Kia turut menawarkan beragam promo yang menarik seperti Lucky Dip berhadiah Samsung Galaxy S24, iPad Mini 6, Bose Ultra Open Earbuds, Huawei Watch Fit 3, Fuji Instax Mini 12, dan Voucher MAP senilai Rp 1.000.000 untuk pembelian lini produk Kia selama pameran berlangsung.

Tak hanya itu, beberapa skema pendukung pembelian kendaraan ini ditawarkan untuk pengunjung yang tertarik.

Di antaranya bunga 0% hingga 2 tahun, kredit tenor sampai 7-8 tahun, dan instant credit approval juga ditawarkan untuk memudahkan para pengunjung memiliki kendaraan Kia impiannya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk melihat lebih dekat dan mencoba berkendara dengan berbagai lini kendaraan unggulan Kia di GIIAS 2024,” kata Utama Kovara, Head of Sales PT Kreta Indo Artha. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kia Carnival 2024 Meluncur di Jakarta, Jangan Kaget Lihat Harganya


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler