Hadir di Indonesia, QAD Sasar Industri Komponen Otomotif

Kamis, 13 September 2018 – 05:00 WIB
Peresmian anak perusahaan QAD di Indonesia. (Foto: ridha/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Melihat potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif di kawasan Asia Tenggara, mendorong QAD Inc. Perusahaan penyedia perangkat lunak untuk perusahaan manufaktur global di Amerika Serikat mengembangkan sayap bisnisnya melalui pendirian anak perusahaan baru PT QAD Asia Indonesia.

Managing Director for QAD South Asia Stephen Fowler menginformasikan keputusan untuk berinvestasi di Indonesia melalui PT QAD Asia Indonesia bukanlah keputusan mendadak.

BACA JUGA: Harga Honda Brio Terbaru Mulai dari Rp 139 Juta

"Pihak QAD sudah merencanakan selama beberapa tahun serta telah melakukan riset yang cukup mendalam untuk berinvestasi di Indonesia," katanya.

Dengan pendirian anak perusahaan baru di Indonesia, Stephen berharap dapat melayani lebih maksimal ke pelanggan yang sudah ada serta menangkap pelanggan baru, terutama memperluas pangsa di sektor otomotif dan sektor manufaktur lainnya di Indonesia.

BACA JUGA: Pajak Impor Naik, Modifikator Diimbau Pakai Aksesori Lokal

Telah beroperasi selama 27 tahun di Indonesia, saat ini tercatat sudah 80 perusahaan di Indonesia mengaplikasikan program QAD untuk manajemen perusahaan mereka.

Solusi QAD enterprise application telah diimplementasikan ke industri otomotif, consumer goods, makanan dan minuman serta farmasi.

BACA JUGA: Jakarta Tak Masuk 23 Finalis Kota Ramah Pengendara

Dengan pengalaman serta solusi program cloud yang ditawarkan, QAD membantu industri manufaktur khususnya manufaktur komponen otomotif untuk meningkatkan kapasitas mereka. Untuk industri manufaktur komponen otomotif QAD bahkan juga menghadirkan program solusi khusus yaitu QAD Cloud ERP Automotive Edition.

Program tersebut khusus didesain membantu supllier komponen otomotif untuk mengurangi biaya, mengurangi risiko rantai pasokan, serta meningkatkan perencanaan dan visibilitas rantai suplai.

Selain mengembangkan bisnis melalui PT QAD Asia Indonesia, perluasan bisnis perusahaan yang tercatat di bursa saham NASDAQ, AS dengan kode saham QADA ini juga ditandai dengan penandatanganan perjanjian definitif untuk mengakuisisi aset bisnis PT IRIS Sistem Inforindo (PT IRIS).

PT IRIS memiliki spesialisasi mencakup Manajemen Proses Bisnis (BPM) dan Perencanaan Sumber Daya Perusahan (ERP). IRIS sendiri merupakan distributor lama dan integrator sistem untuk solusi QAD yang beroperasi di seluruh Asia Selatan, terutama di Indonesia. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menunggu Paket Audio Pioneer Terbaru di IMX 2018


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler