Hadir di Pesta Rakyat, Bank DKI Dorong Literasi dan Inklusi Layanan Perbankan

Minggu, 20 Oktober 2024 – 18:03 WIB
Bank DKI turut berpartisipasi pada acara Pesta Rakyat yang diselenggarakan di sepanjang ruas Jalan Sudirman - Thamrin, Jakarta pada Minggu (20/10). Foto: Dok. Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI turut berpartisipasi pada acara Pesta Rakyat yang diselenggarakan di sepanjang ruas Jalan Sudirman - Thamrin, Jakarta pada Minggu (20/10).

Partisipasi tersebut merupakan wujud dukungan terhadap Program Pemerintah untuk bersama-sama menyambut momen penting transisi kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dalam memperkuat rasa kebersamaan serta persatuan.

BACA JUGA: Wali Siap Tampil, Bank DKI Hadirkan 2 Panggung Pesta Rakyat

Hal itu juga merupakan perwujudan dari upaya Bank DKI untuk dapat lebih dekat dengan warga Jakarta dan sekitarnya, serta mendorong perluasan literasi dan inklusi keuangan dengan mengenalkan produk dan layanan perbankan digital yang dimiliki oleh Bank DKI, seperti JakOne Mobile.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo menjelaskan bahwa pentingnya pemahaman tentang produk dan layanan perbankan.

BACA JUGA: Ayu Ting Ting Joget Ngebor di Panggung Rakyat 

"Hal ini merupakan upaya agar seluruh lapisan masyarakat dapat memiliki akses dan pemahaman yang baik tentang produk dan layanan perbankan. Literasi dan Inklusi keuangan merupakan kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," ungkap Agus H Widodo dalam keterangan resmi.

Panggung Pesta Rakyat selain menghadirkan booth untuk memberikan informasi mengenai produk dan layanan perbankan, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan interaktif, seperti penampilan musik dari Wali, Pagi Boeta, hingga Yeni Inka, dan Dara Ayu.

BACA JUGA: Panggung Rakyat Dipenuhi Masyarakat, Bando Prabowo-Gibran jadi Incaran

Selain itu juga diselenggarakan berbagai kegiatan menarik seperti sesi olahraga zumba gratis dan terbuka untuk umum.

Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam berbagai kuis yang seru, menikmati bazaar UMKM binaan Bank DKI dan Pemprov DKI Jakarta, serta berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik, serta grand prize spesial bagi pengunjung yang beruntung.

Acara tersebut mendapat sambutan antusias dengan banyaknya masyarakat yang mengunjungi area Panggung Pesta Rakyat Bank DKI dan aktif berinteraksi dengan petugas di lokasi.

Diharapkan, melalui inisiatif ini, pengetahuan dan akses masyarakat terhadap produk perbankan semakin meningkat.

"Hari ini saya menggunakan produk dan layanan Bank DKI, mulai dari Jakcard untuk pembayaran tiket MRT yang promo Rp 1 untuk menyambut pelantikan Presiden Prabowo, dan aplikasi JakOne untuk bertransaksi di booth UMKN binaan Bank DKI di sekitar panggung Pesta Rakyat Bank DKI," ujar warga, Rizky Manale.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan bahwa, Bank DKI berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan literasi keuangan melalui partisipasi aktif pada acara serupa.

Tujuannya yakni agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan perbankan secara optimal, dan ikut menikmati hiburan yang dihadirkan.

"Bank DKI memiliki berbagai produk dan layanan yang inovatif dan berbasis digital untuk memenuhi ragam kebutuhan keuangan masyarakat," tutup Arie. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler