Hadiri HUT Korpri, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Sampaikan Harapan Begini

Minggu, 19 November 2023 – 22:13 WIB
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menghadiri pencanangan HUT ke-52 Korpri, Hari Kesehatan Nasional ke-59, Hari PGRI ke-78, dan Hari Dharma Wanita Persatuan Kota Gorontalo ke-24 di kawasan Waterboom Nusantara Gorontalo, Minggu (19/11). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mendorong Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus bisa meningkatkan kapasitas anggotanya agar siap menjalankan tugas-tugas yang dihadapi dengan baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Fadel Muhammad usai menghadiri pencanangan HUT ke-52 Korpri, Hari Kesehatan Nasional ke-59, Hari PGRI ke-78, dan Hari Dharma Wanita Persatuan Kota Gorontalo ke-24 di kawasan Waterboom Nusantara Gorontalo, Minggu (19/11).

BACA JUGA: Bertemu Pj Gubernur Sumut, Fadel Muhammad Bahas Pertanian & Ketahanan Pangan

"Di era saya menjadi Gubernur Gorontalo, mobilitas Korpri belum secepat sekarang, tetapi kini mereka sangat cepat dalam melakukan pergerakan," kata Fadel dalam keterangannya, Minggu (19/11).

Mantan Gubernur Gorontalo dua periode itu menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada jajaran Korpri yang merayakan ulang tahun ke-52.

BACA JUGA: Bahas Strategi Menurunkan Angka Stunting, Korpri Ajak Seluruh ASN Bergerak

Fadel berharap di usianya yang kian dewasa, Korpri bisa meningkatkan kualitas anggotanya, baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat maupun sumber daya manusianya.

Menurut Fadel, peningkatan sumber daya manusia Korpri akan berdampak bagus pada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan.

Hal ini mengingat Korpri merupakan tulang punggung bagi pemerintah.

Apalagi, di masa kini Korpri dituntut bergerak semakin cepat, sesuai lapangan tugas serta tanggung jawabnya.

Korpri juga dituntut mampu menyelesaikan setiap tugas yang dihadapi, menggunakan kemajuan sarana komunikasi yang juga mengalami peningkatan sangat pesat.

"Karena itu, Korpri harus bisa meningkatkan kapasitas anggotanya sehingga siap menjalankan tugas-tugas yang dihadapi dengan baik," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Fadel juga ikut jalan sehat bersama Wali Kota Gorontalo Marten A, para pegawai, guru, tenaga kesehatan hingga masyarakat umum.

Fadel juga ikut senam zumba yang diselenggarakan setelah acara jalan sehat.

Fadel yang datang bersama sang istri mengikuti seluruh jalannya acara dengan riang.

Dia terlihat banyak tersenyum, menyalami masyarakat, juga meladeni permintaan foto warga Gorontalo.

Fadel juga mengapresiasi kinerja dinas kesehatan.

Hanya saja, terdapat beberapa catatan yang diberikan, khususnya menyangkut penyediaan sarana kesehatan bagi masyarakat bawah.

"Masyarakat membutuhkan kehadiran Puskesmas yang lebih baik, dari yang sudah disediakan sekarang," ungkap Fadel.

Lebih lanjut Fadel menyampaikan masyarakat juga memerlukan peningkatan kesejahteraan.

"Ini seharusnya bisa dilakukan melalui peningkatan sektor pertanian, namun sayang itu belum dimaksimalkan oleh pemerintah daerah," pungkasnya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler