Hadiyandra: Wajar Bila Ada Perbedaan Pendapat

Tim Verifikasi Kongres Beranggotakan 7 Orang

Jumat, 01 Maret 2013 – 15:52 WIB
JAKARTA - Proses verifikasi peserta kongres PSSI pada 17 Maret mendatang bakal berlangsung rumit karena akan terjadi silang pendapat antara tim verifikasi perwakilan PSSI dan KPSI. Namun Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra menyatakan, perbedaan pendapat tersebut adalah hal wajar untuk menemukan satu kata sepakat.

"Pasti akan ada perbedaan pendapat, itu hal yang wajar. Tapi kita berharap sebelum melakukan verifikasi ada persamaan persepsi dulu," kata Hadiyandra saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor PSSI Senayan Jakarta, Jumat (1/3).

PSSI juga sudah menyurati FIFA untuk menugaskan satu delegasinya guna melakukan verikasi perserta kongres yang akan dilaksanakan 5-8 Maret 2013. Kemungkinan delegasi yang dikirim FIFA adalah perwakilan dari AFC.

"Bila nanti ada perbedaan pandangan antara tim verifikasi PSSI-KPSI, maka akan dikembalikan ke AFC," ujar Hadiyandra.

Delegasi dari AFC itu akan bergabung enam orang tim verifikasi yang sudah ditunjuk PSSI dan KPSI. Dari PSSI ada tiga nama yakni Agus Yasmin, Rudi Winanta dan Bustamin. Sementara tiga orang perwakilan dari KPSI adalah Togar Manahan Nero, Sefdin Syaifuddin dan Maurice Tuguis.

"Hasil verifikasi ini akan menjadi dasar Sekjen untuk mengirim surat undangan ke peserta. Memang rentang waktu kita berikan untuk melakukan verifikasi yakni 5-8 Maret, tapi kalau bisa selesai tanggal 6 Maret, itu lebih baik.

Terkait rencana kongres yang akan dilaksanakan Halim Mahfudz, Hadiyandra enggan berkomentar banyak. "Saya perlu sampaikan, PSSI akan menyelenggarakan Kongres 17 Maret di Hotel Borodubur Jakarta. Kalau ada kongres lain, saya tidak berhak mengomentarinya," jelasnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Situs FIFA Sebut Hadiyandra Sekjen PSSI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler