Haha.., Barcelona Mau Beli Pemain Tetapi Enggak Punya Uang!

Rabu, 16 September 2020 – 14:30 WIB
Pemain depan Lyon Memphis Depay, dalam pertandingan Liga Prancis melawan Girondins de Bordeaux di Stadion Matmut-Atlantique, Bordeaux, Prancis, 11 September 2020. (AFP/PHILIPPE LOPEZ)

jpnn.com, SPANYOL - Manajer Barcelona Ronald Koeman menyatakan klubnya tidak mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Lyon Memphis Depay.

Akibatnya, Barca diperkirakan mengawali musim ini tanpa ada pemain baru.

BACA JUGA: Tanda-tanda Kebangkitan West Ham Terlihat Lewat Haller

Sehari sebelumnya, keluar laporan bahwa Barca sudah menyepakati bayaran 25 juta euro untuk Depay yang habis kontrak akhir musim lalu.

Namun, sumber-sumber yang dekat dengan Barca berkata kepada ESPN, klub itu saat ini sama sekali tak punya dana tunai untuk membeli pemain baru.

BACA JUGA: Kasihan, MU Ditelikung Spurs!

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas sendiri berkicau, rekannya dari Barca Josep Maria Bartomeu memang berkata hal yang sama kepada dia, saat keduanya bercakap Minggu pekan lalu.

Koeman yang melatih Depay dalam timnas Belanda meminta Barca terlebih dahulu menjual pemain, sebelum mendatangkan pemain baru.

BACA JUGA: Penyerang Lyon Segera ke Barcelona, Suarez ke Juventus

"Kami sedang bekerja ke arah musim baru dan saya kira kami akan memasukinya dengan kelompok pemain yang sama yang kami punya saat ini selama pramusim," ujar Koeman kepada Fox Sports Belanda.

Depay (26) sudah diisyaratkan oleh Barca sebagai salah satu bidikannya, tetapi kondisi keuangan klub sedang bermasalah karena pandemi virus corona.

Itu artinya, Barca harus mati-matian menjual dulu sejumlah pemainnya dan menurunkan gaji mereka.

Faktanya Ivan Rakitic sudah pindah ke Sevilla FC, Arturo Vidal akan bergabung dengan Inter Milan, demikian juga Luis Suarez jika mendapatkan klub yang mau membelinya.

Barca juga ingin melepas Samuel Umtiti, Rafinha dan Jean-Clair Todibo tetapi tidak ada yang mengajukan penawaran.

Musim lalu mereka ingin menjual Philippe Coutinho tapi kemudian akan diberi kesempatan kedua oleh Koeman.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler