Hakim Setyabudi Pernah Minta Uang ke Orang Dekat Dada

Jumat, 19 Juli 2013 – 06:46 WIB
JAKARTA - Ketua Organisasi Gasibu Padjajaran, Toto Hutagalung, mengungkapkan bahwa dirinya pernah dimintai uang oleh hakim Setyabudi Tedjocahyono. Toto yang juga menjadi tersangka penyuapan itu menyebut Seytabudi meminta uang Rp 4 juta.

"Empat juta pernah dia (Setyabudi) minta sama saya," kata Toto, di Kantor KPK, Kamis (18/7).

Kendati demikian, orang dekat tersangka Wali Kota Bandung, Dada Rosada, itu enggan membeberkan lebih lanjut alasan Setyabudi meminta uang Rp 4 juta itu. Dia juga  enggan menyebut hakim lain yang pernah meminta uang padanya.

Toto beralasan, dirinya hany berurusan dengan Setyabudi. "Aku tidak pernah berhubungan dengan orang lain selain bapak itu (Setyabudi, red)," katanya.

Kasus dugaan suap kepada Hakim Setyabudi, itu terbongkar setelah KPK menggelar operasi tangkap tangan, di PN Bandung, pada Maret lalu. Selain Toto dan Setya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Pemkot Bandung, Herry Nurhayat juga dijebloskan ke tahanan, bersama anak buah Toto, Asep Triana.

Belakangan, KPK menetapkan Dada Rosada dan bekas Sekretaris Daerah Bandung, Edi Siswadi, sebagai tersangka. Namun, keduanya belum ditahan. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diadukan LSM ke BK, Priyo Siap Beri Penjelasan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler