Hamburg SV dan AS Roma Batal ke Surabaya

Rabu, 10 April 2013 – 15:31 WIB
JAKARTA - Dua klub asal Eropa, AS Roma dan Hamburg SV dipastikan batal berkunjung ke Surabaya pada 22-28 Mei. Sebelumnya kedua kesebelasan itu merencanakan pertandingan persahabatan melawan Persebaya Surabaya.

Batalnya kedatangan Hamburg SV dan AS Roma ke Surabaya diungkapkan CEO Nine Sports Arief Putrawicaksono saat ditemui di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Rabu (10/4). Nine Sports merupakan event organizer dari pertandingan persabatan tersebut.

Arief mengungkapkan, AS Roma batal ke Surabaya karena sedang tampil di babak semifinal Copa Italia. Keputusan AS Roma tersebut juga berpengaruh ke Hamburg SV yang akhirnya juga membatalkan kedatangannya ke Indonesia.

"AS Roma masuk semifinal Copa Italia dan finalnya akan digelar Mei," kata Arief.

Gonjang-ganjing dualisme Persebaya Surabaya juga membuat pertadingan persahabatan tersebut tidak mungkin digelar. Selain itu, dari segi bisnis kedatangan dua tim Eropa itu tidak akan terlalu menguntungkan karena sejumlah klub raksasa Inggris juga akan melakukan tur pra musim di Indonesia.

"Dari segi bisnis, enggak ada jalan kalau digelar di sini. Karena tahun ini, banyak tim-tim besar datang ke sini," tuturnya.

Meski demikian, pemain-pemain Indonesia masih punya kesempatan untuk bertandingan dengan Hamburg SV. Namun pertandingan tidak akan digelar di Indonesia, tapi di Jerman pada 13 Agustus.

"Hamburg sudah fix soal ini. Idealnya timnas U-23 yang berangkat untuk persiapan SEA Games 2013. Soalnya, kompetisi yang akan digelar Surabaya seharusnya untuk persiapan timnas SEA Games. Tapi enggak tahu ada kebijakan lain," jelasnya.(abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anthony 36 Poin, Knicks Sikat Wizards

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler