Hamdalah, Doni Monardo Negatif Covid-19, Diharapkan Segera Bekerja

Jumat, 12 Februari 2021 – 17:54 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo akhirnya telah sembuh dari virus Corona.

Doni menjalani tes PCR pada Jumat (12/2) siang. Selang beberapa jam kemudian, diketahui hasilnya negatif.

BACA JUGA: Doni Monardo Ajak Penyintas Covid-19 Jadi Donor Plasma Konvalesen

"Alhamdulillah tentu saya bersyukur kepada Allah SWT atas hasil negatif Covid ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dokter di rumah sakit, tim dokter Satgas dan BNPB atas segala dukungan dan perhatian yang telah diberikan. Termasuk doa kawan-kawan, doa dari masyarakat demi kesembuhan saya," ujar Doni dalam keterangan yang diterima.

Doni telah menjalani isolasi mandiri selama 20 hari.

BACA JUGA: Kalau Ada yang Kenal Orang Ini Segera Laporkan ke Polisi, Perhatikan Ciri-cirinya

Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah menyampaikan, Doni saat ini resmi menyandang predikat penyintas Covid-19.

Karena itu, Doni akan menyumbangkan plasma konvalesen.

BACA JUGA: Aneh, Banyak Karangan Bunga Terbalik di Halaman Rumah Moeldoko

Egy menceritakan, Doni dinyatakan positif positif Covid-19 pada Sabtu (23/1). Hari pertama, Doni tidak mengalami gejala apa-apa.

Doni terpapar Covid-19 usai sepekan terakhir memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir besar di Kalimantan Selatan.

Pada hari datangnya berita positif terpapar Covid-19, Doni tengah berolahraga. Keesokan harinya, suhu tubuh Doni sempat naik hingga 38 derajat. Dia bahkan sempat pindah isolasi mandiri ke rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan. Setelah kondisi makin membaik, Doni pindah isolasi mandiri di sebuah hotel.

Selama menjalani isolasi mandiri, panglima Covid-19 tidak pernah berhenti memantau perkembangan situasi kebencanaan di tanah air, baik bencana alam maupun bencana nonalam (Covid-19).

Bahkan, Rabu (3/2), dari ruang isolasi mandiri, Doni memimpin Rapat Pelaksanaan Desa Tangguh Covid-19 dan Pembentukan Posko Tangguh Covid-19 di tingkat Kelurahan/Desa dan tingkat Kecamatan via Zoom.

“Kami keluarga besar BNPB dan Satgas Covid-19 tentu sangat bersyukur mengetahui Doni Monardo sudah negatif. Itu artinya, beliau bisa kembali hadir di tengah-tengah kita, memimpin dan melanjutkan kerja melawan pandemi,” pungkas Egy. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler