Malaysia Open

Hamdalah Plong...Marcus/Kevin Sabet Tiket Semifinal

Jumat, 07 April 2017 – 18:24 WIB
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SARAWAK - Mental juara makin terlihat dari ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya.

Dalam laga perempat final Malaysia Open (superseries premier) yang menegangkan di Stadium Perpaduan Sarawak, Jumat (7/4) sore WIB, Marcus/Kevin menang rubber game atas ganda Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen.

BACA JUGA: Today! Tiga Wakil Indonesia Berjuang ke Semifinal

Marcus/Kevin tampil jelek banget di game pertama, Gairah ganda putra peringkat dua dunia ini seakan sirna begitu saja. Marcus/Kevin terlalu sering melakukan kesalahan sendiri.

Sementara dari seberang net, Li/Liu bukan lah lawan yang boleh dianggap enteng. Mereka adalah ganda putra yang kini peringkat satu dunia (rilis BWF per 6 April). Marcus/Kevin menyerah di game pertama 7-21.

BACA JUGA: Haus Gelar, Marcus/Kevin Masih Mulus ke Perempat Final

Pada game kedua, Marcus/Kevin mulai bangkit. Meski belum menemukan 'angin' yang paling cocok, Marcus/Kevin pelan-pelan bisa mengimbangi Li/Liu yang sedang on fire. Setelah kejar-kejaran angka, Marcus/Kevin akhirnya menang 21-17.

Di game penentuan, kedua ganda sama-sama habis-habisan. Saat interval, kedudukan 11-6 buat Li/Liu. Namun meski tertinggal, Marcus/Kevin mulai jarang melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

BACA JUGA: Tak Perlu Berkeringat, Owi/Butet Maju ke Perempat Final

Satu per satu angka didulang, Marcus/Kevin akhirnya berbalik unggul 18-17. Setelah itu, tak ada ampun lagi. Marcus/Kevin akhirnya menuntaskan perlawanan Li/Liu 21-17.

Statistik BWF mencatat laga ini berdurasi 53 menit.

Di semifinal besok, satu lagi ganda papan atas dunia menanti Marcus/Kevin. Mereka adalah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, ganda Jepang peringkat kelima dunia. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jonatan Christie Punya Kabar Baik dari Malaysia Open


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler