Hamilton Buru Hat-Trick

Jumat, 01 Agustus 2008 – 11:33 WIB
Lewis Hamilton. Foto: Reuters.
BUDAPEST – Motivasi ganda menjadi milik Lewis Hamilton menjelang GP Hungaria akhir musim iniKemenangan tiga kali beruntun alias hat-trick

BACA JUGA: Ujian Awal Mulus Aragones

Usai kemenangan di GP Inggris dan GP Jerman, dia berpeluang melanjutkan peampilan gemilangnya di Sirkuit Hungaroring, akhir pekan ini.
Setelah Michael Schumacher pensiun, hat-trick kemenangan jadi barang langka di F1
Menyusul dominasi di dua seri sebelumnya, Hamilton berpeluang menorehkan catatan tersebut di Hungaroring

BACA JUGA: Boghossian Asisten Domenech

Hat-trick kemenangan yang terakhir tercatat adalah milik Schumacher
Pada musim 2006, juara dunia tujuh kali itu berturut-turut memenangi GP Amerika Serikat, Prancis dan Inggris sebelum akhirnya dihentikan Jenson Button di Hungaroring.
Akhir pekan ini, di sirkuit yang sama Hamilton justru berpeluang menorehkan hat-trick kemenangan yang sudah dua musim tak tercipta itu

BACA JUGA: Lionel Messi Nekat Pergi

Jika terealisasi maka itu bukan hanya menjadi hat-trick pertama Hamilton, menduduki podium tertinggi di GP Hungaria akan menjauhkan jaraknya dengan duo Ferrari, Felipe Massa dan Kimi Raikkonen, yang mengintai di posisi dua dan tiga klasemen pembalap.
Hamilton punya bekal bagus untuk meraih kemenangan ketiganya secara beruntun mengingat penampilan impresif yang dia tunjukkan di Silverstone dan HockenheimDitambah cepatnya MP4-23 dan fakta bahwa dirinya adalah pemenang tahun lalu, pembalap Inggris itu bisa berharap banyak pada balapan akhir pekan ini.
‘’Hungaria sangat berbeda dibanding JermanHockenheim adalah trek yang memudahkan Anda menyusul pembalap lain dengan relatif mudahHungaroring bertolak belakang dengan hal itu,’’ ungkap Hamilton di BBC seperti dilansir Crash.
   Dengan karakter sirkuit yang sempit, sesi kualifikasi akan menjadi modal terbaik yang bisa diraih pembalap untuk kemudian berusaha menjadi juaraDitambah suhu panas, tantangan besar menunggu Hamilton untuk menjadi pembalap pertama yang mencetak hat-trick sejak Schumi.
   Hamilton mencoba tetap realistis menatap seri ke-11 F1 2008 ituDia menilai hasil di Hungaria belum bisa diprediksi‘’Kualifikasi akan krusial, dan strategi juga akan sangat penting untuk memperhitungkan jumlah bahan bakar di awal balapanAkan menjadi balapan yang panas dan melelahkan, jadi tetap fokus dan menjaga konsentrasi akan sangat vital,’’ ujarnya.
    Hamilton menyadari dirinya menjadi pusat prediksi, merujuk pada penampilannya di Silverstone dan HockenheimNamun baginya, setiap orang yang menjagokannya sudah seharusnya melihat penampilannya di dua seri sebelumnya, yaitu di Kanada dan PrancisDi dua seri itu dia gagal meraih poin.
   ‘’Saya khawatir ketika harus membuat prediksiMemang kami tampil bagus di dua seri terakhir, tapi kami juga mengalami kesulitan di dua seri sebelumnyaJadi tak mungkin membuat prediksi untuk akhir pekan nanti," terang Lewis seperti dikutip Sky Sports.
   Bagaimanapun, Hamilton lebih diunggulkan dibandingkan para rivalnyaSalah satu modal besar yang dimiliki Hamilton adalah keharmonisan yang ada di dalam McLarenAntara dirinya dan rekannya, Heikki Kovalainen, saling dukungMeski poin lebih banyak diperoleh Hamilton, Kovalainen berperan begitu penting saat ujicoba atau latihanSeperti yang ditunjukkan dalam sesi ujicoba yang berlangsung di Jerez, Spanyol.
   Kabar keharmonisan juga makin kuat menyusul kabar gembira bagi KovalainenDia segera mendapatkan kepastian tetap bersama Mercedes untuk musim mendatangHal itu ditegaskan oleh Vice President Mercedes-Benz, Norbert Haug‘’Bisa dibilang dia akan tetap bersama kamiTidak ada ultimatum buatnya,’’ tegas pria asal Jerman itu.
   Haug mengatakan Kovalainen pantas mendapatkan hal ituPasalnya, mantan pembalap Renault itu telah berhasil menempati posisi yang ditinggalkan Fernando Alonso sejak awal musim 2008.
   Kabar tersebut disambut dengan suka cita oleh mantan pembalap McLaren, Mika HakkinenDia mengatakan kehadiran Kovalainen telah menghadirkan keharmonisan di tim asal Inggris itu.  ‘’Dia sudah bekerja sangat baik dengan para mekanik dan rekan setimnya Lewis HamiltonKeharmonisan di tim ini berlangsung dengan baikPasalnya, hal itu sangat penting,’’ tutur pria 39 tahun itu kepada PA Sport.
   Kabar lain yang juga melegakan kubu McLaren adalah lulusnya mobil mereka dari pemeriksaan FIAMobil Hamilton diperiksa secara menyeluruh menyusul luar biasanya penampilan di dua seri terakhirFIA membandingkan mesin di awal musim dengan yang ada saat iniHasilnya, McLaren tak sedikitpun melanggar regulasi yang ditetapkan FIA(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... El Real Hentikan Buru Ronaldo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler