Hamilton Masih Harus Banyak Belajar

Kamis, 15 Agustus 2013 – 13:42 WIB

jpnn.com - LONDON - Lewis Hamilton mengalami periode sulit di balapan Formula 1 musim ini. Berstatus sebagai bintang, Hamilton gagal memberikan hasil bagus untuk Mercedes. Hingga seri kesepuluh, pembalap asal Inggris tersebut baru menang sekali.

Yakni di seri Hongaria lalu. Serentetan hasil buruk di musim ini berimbas langsung pada posisinya di klasemen sementara. Saat ini, juara dunia musim 2008 tersebut terjungkal di urutan keempat klasemen sementara.

BACA JUGA: Misi 1000 Poin Alonso untuk Ferrari

Posisi tersebut tentu tidak memuaskan untuk pembalap sekaliber Hamilton. Sebab, meski baru sekali menjadi juara dunia, Hamilton adalah pembalap papan atas. Dalam setahun, dia mendapatkan penghasilan sebesar Rp 270 miliar.

Itu adalah nominal tertinggi kedua di balapan jet darat tersebut. Hamilton hanya kalah dari gacoan Ferrari, Fernando Alonso yang ditabalkan sebagai pembalap dengan penghasilan termahal sebanyak Rp 275 miliar.

BACA JUGA: Kalahkan Filipina, Timnas Diguyur Bonus USD 20 Ribu

Hamilton bahkan memiliki penghasilan jauh lebih tinggi dibanding Sebastian Vettel. Dalam setahun, Vettel yang merupakan jawara di tiga musim terakhir hanya mendapatkan penghasilan sebesar Rp 166 miliar.

“Saya hanya merasa ada banyak hal yang bisa saya pelajari. Ada banyak cara yang lebih bagus untuk berkomunikasi dengan orang-orang, cara yang lebih baik untuk menjaga hubungan dan bagaimana seharusnya saya bersikap,” terang Hamilton seperti dilansir Crash, Kamis (15/8). (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kesempatan Terakhir Hayden di Depan Fans

BACA ARTIKEL LAINNYA... Boaz: Kemenangan Lawan Filipina untuk HUT RI ke-68


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler