Hamilton Mati-Matian Kejar Rosberg

Senin, 05 Mei 2014 – 17:12 WIB

jpnn.com - LONDON - Persaingan di balapan Formula 1 musim ini masih dikuasai duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Keduanya hanya dipisahkan poin yang sangat tipis.

Rosberg yang kini berada di urutan pertama dengan koleksi 79 angka hanya unggul lima poin dari Hamilton. Namun, Rosberg mendulang poin itu hanya dari satu kemenangan di seri pembuka.

BACA JUGA: Pukul Inter, De Jong Dedikasikan Gol untuk Seedorf

Selebihnya, pembalap asal Jerman itu hanya menjadi runner up. Sebaliknya, Hamilton sukses membukukan hat-trick di tiga seri terakhir. Hal itulah yang membuat Hamilton bertekad menyalip Rosberg.

"Rosberg akan tetap sangat cepat di setiap seri yang kami jalani. Dia berada di puncak klasemen, bukan? Di olahraga, itu adalah keuntungan psikologi. Saya akan tetap bekerja dengan pendekatan yang saya miliki," terang Hamilton di laman GP Update, Senin (5/5).

BACA JUGA: Ulang Tahun, PBSI Minta Kado Juara Thomas-Uber Cup

Namun, Hamilton juga tak mau menghapus peluang pembalap lain. Bagi juara dunia musim 2008 itu, tim lain juga masih memiliki kesempatan menyalip Mercedes. Pasalnya, musim ini masih menyisakan 15 seri.

"Ferrari tampil hebat di Tiongkok. Mereka memang tak memiliki kecepatan seperti kami. Namun, memulai balapan dari posisi kesepuluh dan mengakhirinya di urutan ketiga adalah hal yang mengesankan," tegas Hamilton. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Jelang F1 Barcelona, Vettel Ingin Fokus di Kualifikasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ultah, PBSI Minta Kado Juara Thomas-Uber Cup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler