Hamilton Melesat Rebut Pole

Start Kelima, Alonso Tetap Yakin Podium

Minggu, 23 September 2012 – 05:50 WIB
SINGAPURA - Lewis Hamilton kini benar-benar menjadi raja kualifikasi Formula 1. Betapa tidak, dalam empat lomba terakhir pembalap McLaren-Mercedes itu berhasil merebut tiga kali pole position. Tadi malam (22/9), dia merebut pole position kelimanya musim ini di Sirkuit Marina Bay, Singapura.
   
Hamilton terlihat begitu mudah membukukan pole position. Catatan waktu tercepat 1 menit 46,362 detik dia bukukan pada percobaan pertama sesi ketiga. Setelah itu semua para pesaingnya habis-habisan untuk mengejar. Namun tidak satu pun yang berhasil melakukannya.
   
Sebastian Vettel (Red Bull-Renault) yang selalu tercepat pada tiga sesi latihan, tadi malam menjadi tercepat keempat. Dia terpaut 0,543 detik dari Hamilton. Sedangkan posisi start kedua secara mengejutkan direbut oleh Pastor Maldonado (Williams-Renault) yang terpaut 0,442 detik dari Hamilton.
   
Pemuncak klasemen sementara Fernando Alonso (Ferrari) akan start dari urutan kelima dengan terpaut 0,854 detik dari Hamilton. Sedangkan start urutan keempat direbut oleh rekan setim Hamilton, Jenson Button.
   
Di sirkuit jalanan seperti Marina Bay, start dari posisi terdepan akan sangat membantu bagi seorang pembalap untuk meraih kemenangan. Sirkuit yang sempit akan sangat menyulitkan untuk menyalip.
   
Hamilton sendiri dalam tren yang sangat bagus. pada grand prix Italia di Sirkuit Monza dua pekan lalu, dia berhasil mengkonversi pole position menjadi kemenangan. Mclaren secara umum juga sangat dominan dalam tiga lomba terakhir karena selalu merebut kemenangan dan pole position.
   
Jika bisa merebut kemenangan, maka Hamilton akan kian dekat dengan Alonso yang ada di puncak klasemen. Untuk sementara, Alonso masih unggul 37 poin dengan tujuh lomba tersisa. Sadar posisinya makin tersudut, Alonso menyatakan akan mati-matian dalam lomba hari ini.
   
"Start dari urutan kelima setelah kami tampil buruk dalam latihan maupun kualifikasi adalah hasil yang bagus," kata Alonso. "Kami tetap yakin bisa naik podium. Itu adalah raihan tertinggi yang mungkin bisa kami gapai," tandasnya.
   
Untuk memperbesar peluangnya naik podium, Alonso berharap hujan bisa turun dalam lomba nanti malam. "Banyak hal bisa terjadi besok (malam ini, Red). Cuaca misalnya kami selau mendengar bahwa hujan deras bisa saja turun besok malam," papar Alonso. (*/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini Puji Skuad Arsenal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler