Hamilton Menang Rekor di Hongaria

Senin, 22 Juli 2013 – 15:51 WIB
LONDON - Lewis Hamilton menaruh harapan besar pada balapan Formula 1 seri Hungaroring, Hongaria, 28 Juli mendatang. Jagon Mercedes tersebut berharap rekor bagusnya selama tampil di Hungaroring bisa memupus catatan buruknya di F1 musim ini.

Saat ini, Hamilton masih tercatat sebagai pembalap aktif dengan jumlah kemenangan terbanyak di Hungaroring. Yakni tiga kali, masing-masing terjadi pada musim 2007, 2009 dan 2012. Namanya bersanding dengan legenda Ayrton Senna yang memenangi balapan pada musim 1988, 1991 dan 1992 silam.

Hamilton dan Senna hanya kalah oleh Michael Schumacher yang empat kali menang pada musim 1994, 1998, 2001 dan 2004. Catatan bagus itu diharapkan bisa terulang kembali musim ini. Harapannya, hasil buruk karena belum sekalipun menang di musim ini akan terhapus.

“Musim ini, saya merasa tidak bisa membalap dengan kemampuan terbaik saya. Saya berusaha untuk beradaptasi antara skill dan meotde membalap. Saya mengendarai mobil yang didesign untuk Schumacher dan Rosberg,” tegas Hamilton seperti dilansir Sky Sports.

Pembalap asal Inggris berusia 28 tahun tersebut menambahkan, dirinya masih terus berusaha keras untuk segera mengakhiri catatan buruk di musim ini. Bagaimanapun, dengan status sebagai salah satu pembalap bergaji termahal, belum memetik kemenangan tentu merupakan aib.

“Ini merupakan permainan mental seperti yang Anda tahu. Saya tahu saya memiliki mobil yang bisa berkompetisi dengan pembalap lain. Kami juga terus mencoba melakukan improvisasi. Saya hanya perlu bersabar untuk kembali menang,” tegas Hamilton. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Bidik Rekor 35 Tahun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler