Hamilton Sudah Paham Karakter Ban

Senin, 03 Juni 2013 – 13:17 WIB
Lewis Hamilton. Foto: Getty Image
LONDON - Kemenangan Nico Rosberg di balapan Fomula 1 seri Monaco langsung meningkatkan konfidensi Mercedes. Lewis Hamilton yang merupakan rekan setim Rosberg mengatakan, kemenangan tersebut bisa dikatakan sebagai awal dari hasil baik yang bakal dicapai Mercedes sepanjang musim ini.

Alasan paling kuat ialah Mercedes sudah paham dengan karakter ban yang dipakai di balapan jet darat tersebut. Bisa jadi, hal tersebut merupakan buah dari uji coba rahasia yang dilakukan Mercedes sebelum berlangsungnya balapan.

“Ketika kami sudah paham dengan karakter ban, kami pikir kemenangan demi kemenangan akan datang. Tentu saja banyak yang berpikir bahwa hasil di Monaco merupakan salah satu yang terbaik bagi kami. Namun, saya merasa bahwa tim ini memang improve sepanjang musim,” terang Hamilton seperti dilansir Sky Sport, Senin (3/6).

Ucapan Hamilton bisa jadi merupakan psywar bagi para pembalap yang ada di atas mereka. Sebab, saat ini duo Mercedes tersebut masih terlempar dari tiga besar. Hamilton ada di posisi keempat, sementara Rosberg dua tingkat di bawahnya.

Posisi tiga besar secara berututan diduduki Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso. Yang membuat tugas Mercedes kian berat adalah banyaknya gap poin. Hamilton baru mengumpulkan 62 poin, sementara Vettel nyaman dengan 107 angka.

Karena itu, Hamilton bakal berusaha keras untuk mendapatkan hasil baik di balapan selanjutnya. Dia berharap, pemahaman dengan karakter ban yang sudah terjadi bisa membantu Mercedes di balapan-balapan selanjutnya.

“Sangat penting bagi kami untuk menjernihkan kepala dan tetap focus dengan tujuan utama kami. Kami tidak boleh lengah dengan semua polemic yang ada di sekeliling kami,” tegas juara dunia 2008 tersebut. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Gresik, Persib Andalkan Messi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler