Hampir Terpeleset, Alwi Farhan Terus Bikin Kejutan di Syed Modi International 2023

Kamis, 30 November 2023 – 22:09 WIB
Tunggal putra Alwi Farhan saat berlaga pada ajang Korea Masters 2023. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra Alwi Farhan melangkah ke perempat final turnamen Syed Modi International 2023.

Dalam laga yang digelar di BBD U. P. Badminton Academy, Lucknow, India, Kamis (30/11/2023), tunggal putra binaan PB Mansion Exist itu menang dua gim langsung melawan wakil Malaysia, Justin Hoh dengan skor 21-11, 23-21.

BACA JUGA: Syed Modi International 2023: Alwi Farhan dan Dejan/Gloria Selamatkan Wajah Indonesia

Perjuangan juara BWF World Junior Championships 2023 itu mencapai laga delapan besar turnamen BWF Super 300 itu sejatinya tidak mudah mengingat di gim kedua sempat kehilangan fokus.

Alwi mengaku frustasi saat kesulitan menembus pertahanan wakil Negeri Jiran tersebut.

BACA JUGA: Syed Modi International 2023: Kata Alwi Farhan Setelah Mengganyang Wakil Malaysia

Pemain asal Surakarta itu bahkan sempat tertinggal dengan skor 12-20 di gim kedua seusai lawannya mampu bermain bertahan dengan baik.

Fokus tunggal putra kelahiran 12 Mei 2005 itu akhirnya bisa kembali dan akhirnya mampu menyelesaikan laga dengan kemenangan dua gim langsung dalam tempo 43 menit.

BACA JUGA: Syed Modi International 2023: Alwi Farhan Cemerlang, Marcus/Rayhan dan Vito Angkat Koper

“Kunci kemenangan hari ini, saya lebih bisa menerapkan pola permainan sejak awal laga. Pada gim kedua lawan mengubah pola permainan sehingga saya bingung mencari kelemahan musuh.”

“Pada akhir-akhir gim kedua saya malah bisa tenang dan alhamdulilah saya dapat poin. Dalam keadaan tertinggal saya tidak mau pasrah begitu saja, sehingga alhamdulilah bisa mengamankan kemenangan gim kedua,” ungkap tunggal putra ranking 99 dunia itu dalam rilis tertulis.

Dengan kemenangan ini Alwi Farhan akan berjumpa wakil India, Priyanshu Rajawat di delapan besar.

Pada pertandingan sebelumnya tercatat juara Orleans Masters 2023 itu menang mudah melawan rekan satu negaranya, Sathish Kumar Karunakaran yang mengundurkan diri dalam kedudukan 21-18, 11-6.

“Pada laga perempat final, saya mau bermain nothing to lose lagi. Saya juga mau fight. Rajawat memang pemain yang bagus. Namun, saya tidak mau memikirkan itu, saya ingin memberikan pembuktian di lapangan,” tambah juara Indonesia International Challenge 2023 di Medan itu.

Menilik rekor pertemuan, Alwi tercatat pernah kalah melawan Rajawat.

Saat itu di The Bahrain Keraleeya Samajam, Alwi Farhan menyerah dua gim langsung dari tunggal putra ranking 31 dunia tersebut dengan skor 16-21, 11-21.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler