Hancurkan Borussia Dortmund, Bayern Munich Juara Piala Super Jerman

Rabu, 18 Agustus 2021 – 10:09 WIB
Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (tengah) saat merayakan gol. (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

jpnn.com - Robert Lewandowski menjadi pahlawan dalam kemenangan Bayern Munich atas Borussia Dortmund untuk memenangkan Piala Super Jerman, Rabu (18/8).

Bertanding di Signal Iduna Parak, manajer Bayern Julian Nagelsmann menggunakan formasi 4-2-3-1 sedangkan Dortmund menggunakan 4-3-3. Kedua tim menurunkan pemain terbaik mereka untuk meraih gelar juara.

BACA JUGA: Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman, Nagelsmann: Ini Untuk Hansi Flick

Bayern menjadi juara Super Jerman setelah meraih skor 3-1 setelah Lewandowski berhasil mencetak dua gol dengan Thomas Muller yang juga mencetak gol di menit awal babak kedua.

Pada babak pertama, kedua tim menunjukkan permainan sama kuat. Bayern tampil agresif sehingga kiper Dortmund Gregor Kobel harus menunjukkan ketangkasannya untuk menahan Bayern menciptakan gol.

BACA JUGA: Pelatih Borussia Dortmund Optimistis Timnya Bisa Menyingkirkan Manchester City

Di sisi lain, Kiper Bayern Manuel Neuer juga melakukan dua penyelamatan hebat untuk menggagalkan upaya Marco Reus dan Enrling Haaaland membuat gol.

Kemudian, Lewandowski memberikan tekanan kepada Dortmund saat menyambut umpan silang dari Serge Gnabry.

BACA JUGA: Kabar Duka, Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen Gerd Muller Meninggal Dunia

Pemain Polandia itu segera meneruskan umpan silang dengan sundulan ke arah gawang dan menghasilkan gol pertama untuk tim tamu.

Thomas Muller menambah gol empat menit setelah turun minum ketika Alphonso Davies memberikan serangan di sisi kiri sebelum membawa bola ke kotak penalti.

Davies memberikan umpan kepada Lewandowski yang kemudian dioper ke Muller. Lewat tendangan jarak dekat, Muller menggandakan keunggulan Bayern.

Pada menit ke-54, Haaland mencetak gol tapi harus dianulir karena terjebak offside.

Meski begitu, Reus berhasil mempersempit jarak ketertinggalan setelah menerima bola dari Jude Bellingham dan meneruskannya menjadi gol di menit ke-64.

Harapan Dortmund untuk bangkit langsung pupus ketika Lewandowski memanfaatkan kesalahan bek Dortmund Manuel Akanji dan melesatkan bola datar ke gawang Kobel pada menit ke-74.

Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang terdengar dan Bayern sukses mengamankan trofi pertama mereka musim ini.

Lewandowski mencetak rekor gol untuk klub pada musim lalu dengan memecahkan rekor legenda Bayern yang baru saja meninggal Gerd Muller. (mcr9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wuling Meluncurkan MPV Terbaru, Interior Lebih Luas, Sebegini Harganya


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler