Hancurkan Liverpool 3-0, MU Jaga Posisi Tiga Besar

De Gea jadi Pahlawan

Minggu, 14 Desember 2014 – 22:52 WIB
Trio pencetak gol MU ke gawang Liverpool (kiri ke kanan), Mata, Persie dan Rooney. Foto: istimewa

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester United sukses menghancurkan Liverpool dalam big match Super Sunday Premier League di Old Trafford, Minggu (14/12) malam.

Dua gol dari Wayne Rooney (12') dan Juan Mata (40') di babak pertama, ditambah sebiji gol Robin Van Persie (71'), cukup mengirim Liverpool pulang dengan penuh duka.

BACA JUGA: Sampdoria Paksa Nyonya Tua Berbagi Angka

Liverpool sesungguhnya bermain tak buruk. Statistik espn menyebutkan, Steven Gerrard dkk punya 19 kali percobaan ke gawang, 9 di antaranya on goal. Sementara tuan rumah lebih adem, dengan 11 percobaan, 6 di antaranya on goal alias mengarah ke sasaran.

Namun Liverpool memang pantas membenci satu pemain Manchester United. Dia bukan Rooney, bukan Mata apalagi Persie. Dia adalah David De Gea. Kiper MU itu mencatatkan 9 kali penyelamatan brilian dari upaya pemain Liverpool. Peluang gol Mario Balotelli, Raheem Sterling, maupun Adam Lallana, dengan ajaib berhasil dimentahkan kiper asal Spanyol itu.

BACA JUGA: Dipanggil Pemusatan Latihan U-23, Gavin Siap 100 Persen Lebih

Dengan hasil ini, MU bertahan di peringkat tiga klasemen sementara. Dari 16 pekan Premier League, Setan Merah mengumpulkan 31 angka. Puncak klasemen masih di tangan Chelsea, dengan 16 laga 39 poin. Diikuti Manchester City dengan 36 poin.

Sementara Liverpool nangkring di papan tengah, posisi 9. Pasukan arahan Brendan Rodgers ini baru mendulang 21 poin dari 16 pertandingan. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Ini Alasan Alvin Hijrah Ke Persija

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Gol MU Punya Arti Penting buat Rooney dan Mata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler